oleh

Raja Isa mantan Pelatih Persipura dan PSM datang ke Kuala Tungkal

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Untuk kemajuan Persepakbolaan Tanjung Jabung Barat PT.PAN Global Mineral (PGM) mendatangkan mantan Pelatih Persipura dan PSM yaitu:Raja Isa Raja Akram, beliau memberikan Pembinaan untuk Pelatih-pelatih Bola(coaching clinic)  yang ada di Tanjung jabung Barat bertempat distadion Karya Bakti Kuala Tungkal pada tanggal 25 dan 26 Juni 2018.

Materi yang beliau berikan diantaranya adalah:Identification Problem,apa permasalahan utamanya,siapa yang bermasalah,dimanakah masalahnya, kapankah masalah itu ada, mengapa masalah itu ada?,pembinaan hari pertama diikut oleh pelatih sepakbola Tanjabbarat +/- 15 pelatih, mereka mendengarkan dan bergantian tanya jawab dengan Raja Isa Raja Akram.

Setelah pembinaan dalam bentuk teori, raja Isa juga bertemu langsung dengan para pemain SSB junior dan Tim Divisi Liga 3 PSSI,dalam pembinaannya Raja Isa mencoba 3 pemain untuk selalu control bola, kecepatan dalam bergerak dan penguasaan lapangan dan pemain harus selalu bergerak selanjutnya diteruskan dengan pola pembinaan 3 lawan 1 dimana pemain harus mengejar bola dan merebutnya.

Salah seorang Pelatih lokal  yang ikut pembinaan Raja Isa yaitu Dedi Mulyadi kepada suaratanjab. Com mengatakan dengan kedatangan pelatih sekaliber Raja Isa yang sudah mengantongi gelar pelatih Nasional dia sangat senang dan berharap dapat meningkatkan pengetahuan para pelatih yang ada dan dapat lebih mengembangkan dan memantapkan bakat pemain-pemain yang ada dan tak lupa dia juga berharap dengan adanya PT. PGM sebagai Sponsor mereka sebagai pelatih daerah dapat diberikan pelatihan-pelatihan bertaraf Nasional sehingga bisa mendapatkan sertifikat yang dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka.

Sementara itu PT. PAN Global Mineral (PGM) yang bertindak sebagai Sponsor diwakili oleh Pahmi Irawan sebagai Perwakilan dari PT.PGM “mengajak perusahaan-Perusahaan yang berada di tanjab barat untuk mendukung olah raga di lingkungan pengkab Tanjab barat,  sementara PT Pan global mineral , perusahan yang tidak berdiri di Jambi peduli dan berharap dapat memajukan persepakbolaan yang ada di Tanjung Jabung Barat”

Sebagai tambahan Pahmi Irawan juga mengatakan PT.PGM membawa 5 orang pemain dari Liga Super Indonesia untuk membantu pemain lokal untuk nantinya dapat bermain dan bersaing  Liga 3 PSSI.(Rin)

Komentar

News Feed