Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Berita / Daerah / Peristiwa

Senin, 11 Juli 2022 - 11:10 WIB

Qurban 7 ekor sapi dan 3 ekor Kambing oleh Polres Tanjabbarat

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal
Setelah  pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443 H, Polres Tanjab Barat melaksanakan penyembelihan 10 ekor hewan kurban di halaman Masjid Nur Annisa Mapolres Tanjab Barat, Minggu (10/7/22).

Secara simbolis hewan kurban diserahkan oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK kepada Ketua Panitia Kurban Masjid Nur Annisa Drs. H. Abdul Jalil, MM.

Kepada awak media, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK mengungkapkan pelaksanan ibadah kurban ini membentuk pribadi personel yang ikhlas serta menjadi bentuk pengabdian mewujudkan Polri yang Presisi.

“Alhamdulilah hari ini kita akan sembelih 7 ekor sapi dan 3 ekor Kambing, semoga berkah untuk kita semua,” ucap AKBP Muharman.

Muharman menyebut hari raya Idul Adha merupakan hari yang penuh hikmah di dalamnya terkandung makna rasa syukur keikhlasan serta kepedulian terhadap sesama.

READ  Selesai Sholat Bupati sembelih hewan qurban

“Semoga pada hari raya Idul Adha kali ini dapat menjadi momentum yang besar bagi kita semua untuk menjadi bangsa yang senantiasa bersyukur atas segala kekuatan yang telah diberikan dalam melewati segala tantangan cobaan yang telah kita hadapi selama ini serta kita dapat menjadi bangsa yang peduli terhadap sesamanya sehingga semakin memperkokoh persaudaraan khususnya sebagai bangsa Indonesia,” ujarnya.

Kapolres mengatakan 10 hewan kurban disembelih terdiri dari 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing dari Kapolres, Wakapolres dan anggota Polres Tanjab Barat yang berkurban tahun ini.

Daging dari hewan kurban dibagikan kepada yang berhak menerimanya yang berada dilingkungan sekitar Polres Tanjab Barat.

READ  Al-Haris:Petani jangan ragu-ragu menanam Porang

“Mudah-mudahan apa yang kita niatkan semua ini mendapatkan ridho dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” tukasnya.
Sementara itu Ketua Panitia Kurban H. Abdul Jalil mengucapkan terimakasih kepada Polres Tanjab Barat beserta jajarannya dimana setiap tahun rutin menggelar penyembelihan hewan kurban.
“Alhamdulilah setiap tahun Polres Tanjab Barat rutin kurban, Semoga berkah untuk semua, dan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama warga sekitar Mapolres,” ucapnya. (Nd)

Wakapolres Kompol Alhajar, SIK saat Serahkan Simbolis Hewan Kurbannya kepada Ketua Panitia Kurban Masjid Nur Annisa Drs. H. Abdul Jalil, MM. FOTO : Hms Res TJB

Share :

Baca Juga

Berita

Rapat Paripurna Penyampaian Badan Anggran digelar DPRD Tanjabbarat

Advetorial

Kunjungan PERPANI diterima Bupati dirumah Dinas

Advetorial

Penanaman Pohon Mangrove oleh Bupati dan Kapolda Jambi

Berita

Ucapan selamat dan sukses wabup pada Pelantikan BPD KKSS

Agama

Bupati bersama masyarakatnya Sholat Jum’at Perdana di Masjid Syekh Usman

Berita

Pengecekan Posyan Operasi Ketupat 2021 oleh PJU Polda jambi didamping Kapolres Tanjabbarat

Berita

Panen Raya di lubuk Terentang dihadiri Bupati

Berita

Ketua DPRD Tanjabbarat turut hadir pada Acara Pisah Sambut Kapolres