oleh

Program 320 bedah rumah di dua kecamatan Tanjabbar

image

SUARATANJAB.COM, KUALA TUNGKAL – Dua kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dalam waktu dekat akan menerima program bedah rumah 2 juta untuk rakyat yang dibiayai oleh pemerintah pusat.

Program bedah rumah ini akan diterima oleh 320 kepala keluarga dari kalangan tidak mampu yang berasal dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Tungkal Ilir dan Kecamatan Bram Itam.

“Angkanya masih fluktuatif dan masih dikoordinasikan, berkisar sekitar 320 rumah untuk 2 kecamatan ini,” kata Eko Suwello, ST, Peltu Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Tanjab Barat, Jumat.

Program yang dibiayai pemerintah pusat ini dimaksudkan untuk membantu warga agar dapat memperbaiki rumahnya masing-masing sehingga layak huni. “Sementara untuk kecamatan lain akan menyusul secara bergantian, ada tahapannya,” bebernya

Dibantunya dua Kecamatan di Tanjab Barat untuk bedah rumah sebanyak 320 unit, kata Eko Suwello, berkat usulan dari Pemkab sendiri melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Selain itu, untuk syarat penerima bantuan sendiri petunjuk teknisnya sendiri belum keluar. Sepertinya tidak jauh dari Program Samisake (Satu miliar satu kecamatan).

“Tak jauha dari Samisakelah karena ini program pusat. Kita akan turunkan tim untuk verifikasi. Layak atau tidaknya rumah itu dibantu. Dan kita akan libatkan perangkat Desa setempat,” pungkasnya.(Rin)

Editor : Tim Redaksi

Komentar

News Feed