oleh

Polres Tanjabbarat adakan Pengobatan Umum dan Sunat massal

Suaratanjab. Com-Kuala Tungkal

Bakti Sosial Kesehatan diadakan oleh Polres Tanjabbarat pada Selasa( 15 /10) pukul 09.00 Wib bertempat di Jalan Dilema RT. 17 Kelurahan Kampung Nelayan Kecamatan Tungkal Ilir berupa Pengobatan umum dan sunatan massal dengan tema “Melalui Polri yang promoter kita laksanakan Bakti Sosial Kesehatan Serentak diseluruh wilayah guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat”

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP A. D. G. SINAGA, S. I. K,yang juga dihadiri juga Wakapolres KOMPOL WIRMANTO. D, S. Ag, MM, Kasat Binmas AKP UJANG SUFRAN, S.H,Kasat polairud Polres IPTU SYAIFUL ANWAR,Kasat Samapta Polres IPTU JULIUS SITEPU, Kasat Intelkam Polres IPTU EDI PURNAWAN,S.H,Kasat Lantas Polres IPTU EKO SUTOYO,Kapolsek Tungkal Ilir IPTU SUMARNO BERUTU, S.H; Kasi Propam Polres IPDA BINSAR H. TAMBA,Kbo Narkoba Polres IPDA WAHYU SENO JATMIKO,S H,Kbo Binmas Polres IPDA KUSUMA WIJAYA,Kasi Pemerintah Kec. Tungkal Ilir H.M. SYAHRONI ALI,Lurah Kampung Nelayan DEASRIO PRIMA,S.STP,Bhayangkari Polres Tanjab Barat,Serta Masyarkat Kampung Nelayan (+/-) 100 orang.

Kegiatan sunatan massal dan pelayanan kesehatan dilakukan Polres bekerjasama dengan RSUD KH Daud Arif ,Dokter yang hadir diantaranya adalah,Dr. IRFANSYAH HULU, Dr. ADOF SARUMAHA, Kabid keperawatan ANDRI RUSLI, S. Kep; dan Perawat RS KH Daud Arif (+/-)10 orang
Kegiatan sunatan massal diikuti (+/-)30 orang anak dan kegiatan pelayanan masyarakat diikuti(+/-) 50 orang.

Rangkaian kegiatan dalam Bakti Sosial kesehatan ini antara lain :
1. Pembukaan;
2. Pembacaan doa;
3. Laporan Pantia pelaksana Kasat Binmas Tanjab Barat AKP UJANG SUFRAN, S.H :

Dalam laporannya Ketua Panitia Pelaksana AKP. Ujang Sufran, SH mengatakan,” kegiatan Bakti Sosial oleh Polres Tanjabbarat adalah kegjatan yang juga diselenggarakan secara serentak oleh seluruh Polres di Indonesia,ucapan terima kasih kepada seluruh Panitia Penyelenggara dan tamu undangan yang bersedia hadir dikegiatan ini ,demikian laporan singkatya.

Dalam Sambutannya Kapolres Tanjab Barat AKBP A. D. G. SINAGA, S. I. K mengatakan, “Kegiatan Polri ini bertujuan untuk membantu masyarakat semua yang mengalami banyak kendala dalam hal ekonomi,Polri rutin mengadakan Bakti Sosial demi Melayani masyarakat dan semoga masyarakat senang dengan kegiatan yg dilakukan Polri,demikian harapan Kapolres pada sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama Kasipem Kec. Tungkal Ilir H. M. SYAHRONI ALI dalam sambutannya mengatakan,”Kami masyarkat Kampung Nelayan mengucap terimakasih banyak kepada Polres Tanjab Barat dan kami merasa terbantu oleh hadirnya Polres Tanjab Barat Membantu kami masyarakat Kampung Nelayan,semoga Bakti sosial ini akan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan tiap tahunnya,katanya menutup sambutan.

Kegiatan selesai sekitar pukul 12.00 Wib berjalan aman dan lancar.

Komentar

News Feed