oleh

Pesantren kilat dan buka bersama SDNegeri Rujukan 04/V Kuala Tungkal

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal
Memasuki bulan Ramadhan 1438 H kegiatan belajar mengajar di SDNegeri Rujukan 04/V Kuala Tungkal adalah dengan diadakannya ujian kenaikan kelas untuk murid kelas 1 – kelas 5.

Setelah selesai ujian kegiatan selanjutnya adalah diadakannya Pesantren kilat selama 3(tiga) hari yang diikuti oleh murid kelas 4 dan 5,Pesantren kilat diisi dengan Pembacaan Alqur’an,sholawatan dan ceramah keagamaan yang bertema Puasa dan Zakat,demikian menurut penjelasan salah seorang guru bidang study Agama yaitu ibu Sinta siti Nurhasanah,S.Pd.I dan kegiatan pesantren kilat diikuti murid-murid dengan khusuk,hidmat dan tertib.

Dan pada hari Rabu sore (7/6/2017) diadakan juga acara buka bersama yang bertempat di halaman SDNegeri rujukan 04/V Kuala Tungkal,buka bersama diisi dengan Tausyiah dari bapak Misnan S.Pd.I dan bapak Syuprianto.S.Pd, dan Sholat maghrib berjamaah.

Kepala sekolah SDNegeri 04/V kuala Tungkal ibu Nurmina,S.Pd mengatakan semua kegiatan yang diadakan selama bulan Ramadhan adalah bertujuan untuk mengisi waktu murid-muridnya setelah ujian dengan kegiatan ibadah yang lebih baik dan dapat meningkatkan pengetahuan mereka tentang agama Islam serta mempererat silaturrahmi antara guru dengan sesama guru dan guru dengan murid-muridnya.

Semua kegiatan yang dilaksanakan menyambut bulan Ramadhan disambut dengan senang dan antusias oleh walimurid,mereka merasa banyak manfaat yang dapat diterima oleh anak mereka antara lain sambil berpuasa anak mereka dapat mengisi waktunya dengan membaca Al-quran dan sholawatan bersama teman-temannya.(Rin)

image image image image image image

Komentar

News Feed