oleh

Peringatan Sumpah Pemuda Ke 88, Bupati Harapkan Pemuda Tanjabbar Harus Berkualitas

SUARATANJAB.COM,KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat DR. H. Safrial memimpin upacara pengibaran bendera peringatan Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016, di halaman Kantor Bupati, Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (28/10/2016). dan Komandan Upacara Ipda Aidil Munsaf dari Polres Tanjab Barat.

Upacara dikuti Wakil Bupati, Unsur Forkompimda, Sekda, sejumlah pejabat eselon, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan honorer, mahasiswan pelajar serta perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanjabbar, yang menggunakan pakaian adat nusantara.

Bupati Safrial saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahcrowi mengatakan, Hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia. Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama di mata dunia.

Tugas kita semua untuk menjadikan Bonus Demografi ini memiliki makna bagi percepatan pembangunan di Indonesia. “Mari kita buktikan dalam sejarah Indonesia, untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia menjadi negara maju sejajar dengan negaranegara besar lainnya. Di depan mata kita ada MEA dan Perdagangan bebas Asia dan dunia. “Saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia,” ujar Bupati.

Dijelaskan, pemuda yang maju adalah pemuda yang memiliki kemampuan inovasi dan kreativitas yang tinggi, yang mampu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapinya dan memiliki kompetensi, sehingga mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global.

Usai upacara, Bupati kembali menuturkan, mementum sumpah pemuda ke 88 ini. Pemkab sangat berharap kepada pemuda agar lebih berkarakter, semakin mandiri, dan tidak terpengaruh kepada bahaya narkotika, pergaulan bebas atau kenakalan remaja lainnya.

“Melalui peringatan sumpah pemuda ke-88 ini, saya berharap pemuda Tanjung Jabung Barat semakin berkarakter, semakin mandiri, dan tidak terpengaruh kepada narkoba, pergaulan bebas. Kita minta pemuda kita ini mandiri, artinya tidak tergerus dengan era globalisasi, ” Pemuda Tanjab Barat Harus Berkualitas” kata Safrial.

Usai upacara Bupati didamping Wakil Bupati dan forkompimda menyerahkan penghargaan kepada 3 camat teladan dan berprestasi tahun 2016. Yakni Camat Tungkal Ilir, M. Nur Kasim, SE sebagai Camat Teladan I. Camat Merlung, Almardi, SE, sebagai Camat Teladan II dan Camat Muara Papalik, Drs. Takdirman sebagai Camat Teladan III.

Kemudian Pemberian penghargaan kepada Maryani, S.Pd atas prestasinya Juara III Lomba Kalpataru Tingkat Provinis Jambi Kategori Pengabdian Lingkungan dan Juara III Lomba Pemilihan Tenaga Pengelola Arsip Berprestasi Terbaik sebagai Sekdes/Seklur se Provinsi Jambi. Penghagaan diserahkan oleh Ketua TP PKK Kab. Tanjab Barat Ny. Hj. Cici Halimah Safrial, SE.

image image

image image

Komentar

News Feed