Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Agama / Berita / Daerah

Kamis, 21 Oktober 2021 - 12:19 WIB

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri ketua TP PKK Tanjabbarat

Suaratanjab.com_Kuala Tungkal

Menghadiri langsung peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Fadilah Sadat berharap peringatan maulid nabi dapat dijadikan sebagai momentum untuk meneladani akhlak agung rasulullah SAW. Selain itu, Ia juga mengajak untuk senantiasa menjaga akidah dan ukhuwah islamiah.

“Pada bulan bulan rabiul awwal ini, atau yang sering disebut juga dengan bulan maulid, telah lahir ke dunia seorang yang utusan allah, ialah Nabi Allah Muhammad SAW,” ujarnya.

“Hari ini adalah hari yang penuh dengan suka cita, sekaligus momentum bagi kita untuk meneladani akhlak agung yang dimiliki rasulullah saw.dimana meneladani, dan mengikuti apa yang diperintahkan Rasulullah SAW adalah salah satu bentuk ibadah kita kepada Allah,” tambahnya.

Pada Kegiatan peringatan maulid nabi yang juga sekaligus sebagai forum silaturahmi TP PKK Kabupaten Tanjab Barat dengan TP PKK seluruh kecamatan ini, Ketua TP PKK ajak seluruh Kader PKK dapat meningkatkan silaturahmi, sehingga diharapkan dapat bertukar pikiran terkait pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di masing-masing wilayah.

READ  Kunjungan kerja Menparekraf ke Wisata Mangrove didampingi Gubernur dan Bupati

“Pada momen ini juga kita tingkatkan tali silaturrahmi antar pengurus TP PKK Kabupaten dengan TP PKK Kecamatan guna sharing pendapat tentang pelaksanakanan kegiatan 10 program pokok PKK di wilayah masing-masing,” ajaknya.

“Kami berharap kedepannya kepada TP PKK Kecamatan untuk tetap semangat dalam melaksanakan pembinaan ke desa/kelurahan dalam wilayahnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Fadilah Sadat dalam sambutannya berharap peringatan maulid nabi ini juga sebagai momentum koreksi diri, sejauh apa keteladanan akhlak nabi diterapkan disegala aspek kehidupan baik bermasyarakat, berbangsa, dan negara.

“Sehingga pada momentum bulan rabiul awal ini sebagai bulan kelahiran nabi untuk kembali mengecek, apakah hidup kita yang kita jalankan saat ini sudah sesuai dengan apa yang dicontoh nabi atau belum? sikap kita dalam meneladani nabi sudah sampai pada aspek yang mana?,” ujarnya.

READ  Prof.Nasaruddin Umar undang Bupati Dalam Kegiatan Book Launcing Serta Doa Untuk Bangsa

“Jika masih jauh, mari kembali baca, pelajari, dan melaksanakan segala perintah nabi kepada kita agar kehidupan yang dijalankan saat ini berada dalam jalur yang benar menuju keridhaan allah swt, selanjutnya kita juga senantiasa berdoa agar diberikan ilmu hingga kekuatan untuk dapat meneladani rasulullah dalam setiap aspek kehidupan yang kita jalani,” ajaknya.

Mengakhiri sambutanya, Ketua TP PKK sampaikan ucapan terima kasih kepada TP PKK Kecamatan yang telah berpartisipasi mengsukseskan dalam bazar olahan makanan dan kerajinan dalam rangka mtq tingkat provinsi jambi di kabupaten tanjung jabung barat tahun 2021.

“Bagi kecamatan yang belum berhasil pada momen ini jangan berkecil hati karena dalam suatu perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan, Ketua Tim Penggerak PKK bersama Wakil Ketua I Uniyati Hairan serahkan tropi dan hadiah bagi para pemenang kegiatan lomba bazar.

Share :

Baca Juga

Berita

Rakor Pelayanan Publik tahun 2022 dibuka Bupati

Berita

Kecelakaan maut Truk bermuatan Kayu menabrak bus SPN

Berita

Peringaran HPN dilakukan secara Virtual dikantor KPU Tanjabbarat

Agama

Peringatan Maulid Nabi dan Hari santri 2021M dihadiri Bupati dan Istri

Berita

Launching film Dokumenter KINIPAN di Apresiasi ketua Komisi II

Berita

Bupati menghadiri pelantikan Ketua umum dan Pengurus PELTI Tanjabbarat 2022-2025

Berita

Al-Haris:Petani jangan ragu-ragu menanam Porang

Advetorial

Hutan Mangrove menjadi Destinasi ekowisata berkat tangan dingin Pemda