Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Agama / Berita / Daerah

Kamis, 21 Oktober 2021 - 12:19 WIB

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri ketua TP PKK Tanjabbarat

Suaratanjab.com_Kuala Tungkal

Menghadiri langsung peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Fadilah Sadat berharap peringatan maulid nabi dapat dijadikan sebagai momentum untuk meneladani akhlak agung rasulullah SAW. Selain itu, Ia juga mengajak untuk senantiasa menjaga akidah dan ukhuwah islamiah.

“Pada bulan bulan rabiul awwal ini, atau yang sering disebut juga dengan bulan maulid, telah lahir ke dunia seorang yang utusan allah, ialah Nabi Allah Muhammad SAW,” ujarnya.

“Hari ini adalah hari yang penuh dengan suka cita, sekaligus momentum bagi kita untuk meneladani akhlak agung yang dimiliki rasulullah saw.dimana meneladani, dan mengikuti apa yang diperintahkan Rasulullah SAW adalah salah satu bentuk ibadah kita kepada Allah,” tambahnya.

Pada Kegiatan peringatan maulid nabi yang juga sekaligus sebagai forum silaturahmi TP PKK Kabupaten Tanjab Barat dengan TP PKK seluruh kecamatan ini, Ketua TP PKK ajak seluruh Kader PKK dapat meningkatkan silaturahmi, sehingga diharapkan dapat bertukar pikiran terkait pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di masing-masing wilayah.

READ  Sekda mengikuti Launching layanan Polisi 110 bersama Kapolres

“Pada momen ini juga kita tingkatkan tali silaturrahmi antar pengurus TP PKK Kabupaten dengan TP PKK Kecamatan guna sharing pendapat tentang pelaksanakanan kegiatan 10 program pokok PKK di wilayah masing-masing,” ajaknya.

“Kami berharap kedepannya kepada TP PKK Kecamatan untuk tetap semangat dalam melaksanakan pembinaan ke desa/kelurahan dalam wilayahnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Fadilah Sadat dalam sambutannya berharap peringatan maulid nabi ini juga sebagai momentum koreksi diri, sejauh apa keteladanan akhlak nabi diterapkan disegala aspek kehidupan baik bermasyarakat, berbangsa, dan negara.

“Sehingga pada momentum bulan rabiul awal ini sebagai bulan kelahiran nabi untuk kembali mengecek, apakah hidup kita yang kita jalankan saat ini sudah sesuai dengan apa yang dicontoh nabi atau belum? sikap kita dalam meneladani nabi sudah sampai pada aspek yang mana?,” ujarnya.

READ  Acara Musrenbang RKPD 2023 dihadiri ketua DPRD

“Jika masih jauh, mari kembali baca, pelajari, dan melaksanakan segala perintah nabi kepada kita agar kehidupan yang dijalankan saat ini berada dalam jalur yang benar menuju keridhaan allah swt, selanjutnya kita juga senantiasa berdoa agar diberikan ilmu hingga kekuatan untuk dapat meneladani rasulullah dalam setiap aspek kehidupan yang kita jalani,” ajaknya.

Mengakhiri sambutanya, Ketua TP PKK sampaikan ucapan terima kasih kepada TP PKK Kecamatan yang telah berpartisipasi mengsukseskan dalam bazar olahan makanan dan kerajinan dalam rangka mtq tingkat provinsi jambi di kabupaten tanjung jabung barat tahun 2021.

“Bagi kecamatan yang belum berhasil pada momen ini jangan berkecil hati karena dalam suatu perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan, Ketua Tim Penggerak PKK bersama Wakil Ketua I Uniyati Hairan serahkan tropi dan hadiah bagi para pemenang kegiatan lomba bazar.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati : Validasi Data Calon Pelanggan Jaringan Gas Sudah Selesai

Daerah

Ketua DPRD mendampingi Bupati Kunker ke Ditjen Bina Adwil kemendagri

Agama

Safari Perdana didesa Pantai gading dipimpin wabup

Berita

Bupati mengadakan pertemuan dengan PT.PGN membahas jaringan Gas rumah tangga

Berita

Rapat kerja Majelis Pertimbangan Kelitbangan dihadiri Bupati

Agama

Bupati:Bulan Rajab adalah bulan yang tepat untuk kita bertobat dengan memperbanyak Istighfar

Agama

Kapolres meninjau Peserta Gema Membumi kawasan Patunas Rt.13

Agama

Wabup hadiri Apel pengamanan MTQ ke-50 di Polres