Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati Hj. Fadillah Sadat silaturrahmi ke PAUD Anggrek

Home / Berita / Daerah / Peristiwa

Selasa, 8 Maret 2022 - 15:48 WIB

Peringatan HKG PKK ke-50 yang dilakukan secara Virtual dihadiri H.Fadhilah Sadat

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hj. Fadhilah Sadat Hadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 Tingkat Nasional Tahun 2022 yang bertajuk ” lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama” dilakukan secara Virtual dari Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (08/03).

Dalam laporannya Ketua Umum TP-PKK Tri Tito Karnavian mengatakan bahwa Tema Peringatan HKG ke-50 tahun ini adalah Lima puluh tahun gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama, yang dapat diartikan bahwa PKK memang hadir untuk berbakti bagi Bangsa dan Negara RI dengan cara mendukung program dan kebijakan pemerintah serta ikut berbagi dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga-keluarga di seluruh pelosok nusantara untuk mencapai Indonesia Maju.

Acara dilanjutkan dengan Peluncuran Aplikasi Siap Pandu PKK Kepri dan Form Data Online Pekerja Rentan di Web PKK Kepri, dan dapat diketahui bahwa Siap Pandu PKK Kepri merupakan aplikasi pelayanan Posyandu yang ada di Kepulauan Riau dimana aplikasi ini berfungsi untuk memonitor, merekap dan mencatat kegiatan yang terjadi di Posyandu di seluruh Kepulauan Riau dimana kedepannya dapat mengetahui kondisi dan kesehatan bayi, balita dan ibu hamil diseluruh Kepulauan Riau.

READ  Pelabuhan Penyebrangan Roro di resmikan

Dilanjutkan Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara TP-PKK Pusat dengan Badan Narkotika Nasional RI secara virtual tentang penguatan keluarga dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika.
Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional RI Dr. Petrus Reinhadr Golose,M.M bahwa kegiatan yang dilakukan dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BNN RI dengan TP-PKK pusat tentang penguatan keluarga dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan komitmen bersama guna meningkatkan peran serta dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.
“Sangat perlu kerjasama dengan TP-PKK pusat yang merupakan mitra kerja pemerintah dan organisasi lembaga kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksanaan, pengendalian dan penggerak pada masing-masing jenjang pemerintahan untuk terlaksananya program pemberdayaan keluarga sebagai bentuk kerjasama yang strategis yang dapat di daya gunakan untuk penguatan ketahanan keluarga dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika demi mewujudkan Indonesia bersih Narkoba, ” imbuhnya.

READ  Fraksi PKB setujui 3 Raperda inisiatif Daerah dengan catatan

Menanggapi arahan dari Mendagri RI, Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hj. Fadhilah Sadat berharap kepada OPD terkait di Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk dapat menganggarkan dana dalam setiap program kegiatan-kegiatan PKK dan dapat menindaklanjuti sesuai arahan dari Menteri Dalam Negeri.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua I TP-PKK, Wakil Ketua II TP-PKK, Ketua TP-PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa, serta seluruh Pengurus TP-PKK Se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Share :

Baca Juga

Agama

Bupati :Sholat adalah tiang Agama Islam

Berita

Pelatihan pembuatan Batik dibuka Bupati didampingi istri

Berita

Jembatan penghubung rusak ditinjau wabup

Berita

Bupati Tanjabbar Hadiri Monitoring dan Evaluasi Kerjasama Antara Pemkab dan STTKD

Berita

Sidang Panitia Ladreform dipimpin langsung Bupati

Berita

Syukuran masyarakat atas teralirinya listrik dihadiri Bupati

Berita

Musrenbang rancangan RPJMD 2021-2026 dibuka Bupati

Berita

Sosialisasi Pelaksanaan Pembangunan Jargas dihadiri Wabup