oleh

Peresmian Rute baru KMP.Satria Pratama oleh Bupati

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Rute penyebarangan baru KMP.Satria Pratama Kuala Tungkal-Batam diresmikan Bupati Kabupaten Tanjung jabung  Barat Dr. Ir. H Safrial, MS, Kamis (2/5/19) di pelabuhan Roro Kuala Tungkal. Peresmian ditandai dengan pemotongan Pita oleh Bupati Tanjab Barat.

Peresmian dihadiri juga oleh Wakil Bupati Kerinci, Asisten Deputi Lingkungan dan Kebencanaan Maritim Kemenko Bidang Kemaritiman, Kepala Wilayah Transportasi Darat dan Laut Provinsi, Forkopimda Tanjab Barat, Dansubdenpom II/2-2 Tanjab, Danpos AL Kuala Tungkal, Direktur PT Jembatan Nusantara, Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, kepala OPD serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS dalam sambutannya mengatakan pembangunan transportasi penyebarangan sebagai bagian dari sistem transportasi tidak terlepas dari berbagai faktor pendukung dan isu strategis.

“Baik dari faktor kebutuhan(demand), ketersedian anggaran, kelayakan fisik lingkungan, iklim inventasi, faktor politis dan sebagainya.

Diharapkan dengan diresmikannya trayek baru Kuala Tungkal – Batam, dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Tanjab Barat,” kata bupati.

Lanjut Bupati mengatakan, masyarakat Tanjab Barat harus berbahagia karena KMP Satria Pratama mulai beroperasi untuk lintas penyebrangan Kuala Tungkal – Batam.

“Masyarakat harus berbahagia karena ada pelabuhan yang satu-satunya beroperasi untuk Kuala Tungkal – Batam,” ujarnya.(hms)

Komentar

News Feed