oleh

Peresmian jembatan gantung didesa Kampung Baru

SUARATANJAB.COM, BATANG ASAM – Bupati Tanjabbar H. Safrial meresmikan hasil pembangunan Jembatan Gantung Penyeberangan di Desa Kampung Baru dan Desa Tanjung Bojo, Kecamatan Batang Asam, Selasa (08/11/16) sekitar pukul 13.28 WIB.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan Prasasti oleh Bupati DR. H. Safrial, turut disaksikan Asisten Kesra Jeter Simamora, SIP, Anggota Komisi III DPRD Tanjabbar Hamdani, SE, Kapolsek Tungkal Ulu AKP. Arief N Yusuf, Kepala Bappemdal H. Faidaus Kahatab, Kepala BKBPMP Mulyadi, M.Kes, Camat Batang Asam Fadli Wijaya, S.STP, Kades Kampung Baru Hermansyah, kades se kecamatan Batang Asam beserta tokoh masyarakat.

Kades Kampung Baru Hermansyah mengatakan, jembatan gantung yang diresmikan terletak diatas Sungai Batang Asam membentang sepanjang sekitar 55 meter dan lebar 1,5 meter, dibangun dari Dana Desa Tahun 2016 sebesar Rp375 juta ini, merupakan sarana vital, akses jalan menyebrang dari menuju ke Desa Tanjung Bojo. “Dulunya (1993 red) jembatan ini terbuat dari kayu kulim,” ujar Hermansyah.

Bupati H. Safrial mengatakan, mengharapakan agar jembatan tersebut juga dapat menunjang mobilisasi hasil pertanian dan perkebunan desa Kampung Baru, Tanjung Bojo dan desa sekitar.

“Semoga dengan adanya jembatan ini kebutuhan akses transportasi masyarakat Kampung Baru dan sekitarnya yang mayoritas bekerja sebagai petani dan pekebun lebih terpenuhi, Kata Bupati Safrial dihadapan ratusan warga desa setempat itu,.

Dengan dibangunnya jembatan tersebut, bupati minta kepada masyarakat untuk memanfaatkannya dalam meningkatkan perekonomian warga sekaligus diharapkan dapat sama-sama memeliharanya dan merawatnya.

Bupati meminta kepada semua komponen masyarakat agar terus melaksanakan dan mendukung semua program pemerintah agar kedepannya Tanjabbar bisa lebih baik dan lebih maju lagi.

Di akhir sambutannya Bupati mengingatkan kepada masyarakat agar sama-sama menjaga jembatan tersebut. “Semoga dengan adanya jembatan gantung ini aktifitas masyarakat yang ada di sini menjadi semakin lancar, dan kehidupanya lebih sejahtera,” tutup bupati.*

SUMBER : lintas tungkal

EDITOR : RIN

image image image image

Komentar

News Feed