Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Agama / Berita / Daerah

Sabtu, 17 Juni 2023 - 13:28 WIB

Bupati Buka TC Tahap Tiga Qori Qoriah Tanjabbar

Suaratanjab.com-Kualatungkal

Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag membuka Training Center (TC) tahap 3 (Tiga) Qori-Qori’ah Tanjab Barat dalam rangka persiapan keikut sertaan MTQ Ke-52 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun, Sabtu (17/06/23).

TC tahap Tiga tersebut dilaksanakan di Hotel Ar Riyadh Kualatungkal, turut dihadiri Perwakilan Kantor Kementerian Agama Tanjabbar, Kabag Kesra Tanjabbar, serta para pelatih pembinaan Qori dan Qoriah.

Dalam sambutannya Bupati meminta kepada para Qori dan Qoriah yang telah ditunjuk mewakili Tanjabbar nantinya, dapat persiapan dan kesiapan yang lebih extra lagi untuk menghadapi perlombaan MTQ Ke-52 Tingkat Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sarolangun.

“Saya berharap melalui kegiatan Training Centre ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Qori-Qoriah untuk mengasah dan mematangkan kemampuan dibawah bimbingan pelatih yang sudah berpengalaman sehingga bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik,” tutur Bupati.

READ  Bupati Pimpin Upacara Hari Santri Nasional tahun 2023

“Selain prestasi sebagai gelar juara dan nama baik daerah yang perlu kita perjuangkan, yang paling utama kita bisa mencetak generasi emas Qori-Qoriah Kabupaten Tanjabbar, yang tak hanya mampu mencetak prestasi dikancah daerah maupun nasional melainkan juga berprestasi dikancah international,” ujar Anwar Sadat.

Selain itu, Bupati juga sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pelatih yang hadir dan bersedia untuk membimbing dan memberikan arahannya kepada para Qori dan Qoriah selama pelaksanaan Training Center ini.

“Terimakasih kepada para pelatih yang telah bersedia dan membimbing anak-anak kami, dan saya berharap agar para pelatih dapat menyampaikan bimbingannya dengan penuh kesabaran, keikhlasan dan mengarahkan segenap ilmu pengetahuan agar Qori dan Qoriah Kabupaten Tanjabbar dapat meningkat kemampuannya,” pungkasnya.

READ  Bencana Tanah Longsor ditinjau wabup

Sebelumnya Kepala Bagian Kesra Setda Tanjabbar Hidayat Kasuma, S. Sos.I dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan training center ini guna mematangkan dan membekali potensi dari Qori-Qoriah juga sebagai upaya lebih memantapkan kafilah Kabupaten Tanjabbar.

“Untuk mendukung kelancaran kegiatan TC ke tiga ini kami mengundang pelatih nasional dua orang, Pelatih provinsi sebelas orang dan Pelatih kabupaten sebanyak lima belas orang. Kegiatan ini kita laksanakan selama 5 hari dari tanggal 15 Juni sampai dengan 20 Juni 2023,” imbuh Kabag Kesra.

Share :

Baca Juga

Berita

Rakor Pemberantasan Korupsi se-Propinsi jambi dihadiri Bupati

Berita

Uji coba KMP.Surya 777 dihadiri Bupati

Agama

Selesai Sholat Bupati sembelih hewan qurban

Berita

Rakor Rutin Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 diikuti Sekda melalui Zoom Meeting

Berita

Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji PAW HASBI

Berita

Ketua Fraksi PKB DPRD Tanjabbarat beserta jajaran DPC.PKB Deklarasikan Muhaimin Capres 2024

Berita

Mantan Napi pimpin Partai? Layakkah?

Advetorial

Debat Paslon Bupati digelar KPU Tanjabbarat