oleh

Penutupan MTQ ke46 oleh Bupati Tanjung jabung Barat

SUARATANJAB.COM, MUARA PAPALIK – Bupati DR. H. Safrial, secara resmi menutup gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 46 Tingkat Kabupaten Tanjabbar di Lapangan Sepak Bola Desa Rantau Badak Lamo, Kecamatan Muara Papalik, Senin (07/11) malam.

sejak 04-07 November 2016 ini melahirkan Kecamatan Tungkal Ilir sebagai juara Umum. Sementara juara kedua Kecamatan Bram Itam dan peringkat Ketiga diraih Kecamatan Senyerang.

Dalam sambutannya Bupati H. Safrial mengungkapkan rasa senang dan bangganya, karena gelaran MTQ ke 46 berhasil dilaksanakan dengan aman, meriah dan sukses.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya bagi kesuksesan penyelenggaraan MTQ kali ini, baik kepada seluruh warga Tanjung Jabung Barat, dan khususnya kepada tuan rumah yaitu Kecamatan Muara Papalik,” ujarnya.

Selanjutnya berkaitan dengan pembangunan bidang keagamaan, Bupati berharap semua komponen bahu membahu menggerakkan segenap pikiran dan tenaga agar dapat mempertahankan kejayaan sebagai daerah yang melahirkan qori dan qoriah yang handal.

Para camat dan pengurus LPTQ masing-masing kecamatan diharapkan terus menggiatkan pembinaan baca tulis Al- Qur’an sejak usia dini. Disamping itu kepada orang tua dan guru Ngaji agar terus mencurahkan tenaga dan pikiran untuk membangun karakter bangsa melalui penanaman nilai Al-Qur’anulqarim kepada anak dan generasi muda.

“Kita berharap muncul generasi Al-Qur’an di daerah ini, generasi yang memahami isi Al-Qur”an, agar mereka terhindar dari pengaruh buruh seperti Narkoba dan lainnya,” sampainya.

Lebih lanjut Bupati berpesan kepada para Kafilah, agar terus meningkatkan syiar Al Qur’an dan membudayakan dalam kehidupan umat Islam di “Bumi Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan,” sampainya.

Penutupan MTQ sendiri dihadiri oleh para kepala dinas, para dewan hakim, Kemenag, Ketua LPTQ Tanjabbar, para Anggota Dewan, unsur FKPD Tanjabbar, Kapolsek Merlung IPTU Sazanoal Harefa, Babinsa Koramil 02TTkl Ulu Peltu Ilal Imron, para camat, lurah/kades se Tanjab Barat, serta ribuan warga dan kafilah yang menyaksikan acara penutupan.

image image image image

Komentar

News Feed