oleh

Penghargaan Kepada Mantan Kapolres Agus Sumantono Oleh Bupati dan Ketua DPRD

SUARATANJAB.COM, KUALA TUNGKAL – Dalam rangka Dirgahayu Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang ke-52 Tahun 2017. Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS dan Ketua DPRD Tanjab Barat Faizal Riza, ST, MM atas nama Pemerintah dan Masyarakat memberikan piagam penghargaan kepada Mantan Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, yang kini telah pindah tugas di Polda Riau.

Penyerahan penghargaan tersebut secara simbolis oleh Ketua DPRD Tanjab Barat Faizal Riza, ST, MM dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tanjab Barat dalam Rangka Memperingati HUT ke-52 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis (10/8/17) pagi.

Piagam penghargaan yang diberikan Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS berkaitan keberhasilan Pengungkapan Pelaku Pembunuhan M. Yazid Siregar di Merlung. Penangkapan Pelaku Jaringan Narkoba Internasional dengan BB Shabu 8,7 kg dan Keberhasilan Partisipasi dan Inovasi dalam Atasi dan cegah Karhutla di wilayah Kabupaten Tanjabbar.

Sementara penghargaan dari Ketua DPRD Tanjab Barat Faizal Riza, ST, MM berkaitan dengan Pengungkapan Narkotika selama bertugas serta Kesuksesan dalam mengamankan Pilkada Serentak yang Aman dan Damai Tahun 2015-2016.

Selain penghargaan dari Bupati dan Ketua DPRD Tanjab Barat, AKBP Agus Sumartono juga menerima penghargaan dari Kepala KPPN Kuala Tungkal Dayu rusanto dan Kepala SMP Negeri 4 Betara Rudianto, S.Pd.

Menurut informasi, penghargaan dari Kepala KPPN berkaitan atas keberhasilannya Sebagai Satker Terbaik Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat periode Juli 2015 s.d Juni 2016. Sedang dari Kepala SMP Negeri 4 Satu Atap Betara berkaitan Keberhasilan Pengungkapan Kasus Pelaku Pembunuhan Guru SMP tersebut yang terjadi pada 28 Oktober 2016 dalam waktu kurang dari 20 jam.

Bupati H. Safrial dan Ketua DPRD Tanjab Barat Faizal Riza, ditanyai terkait pemberian penghargaan mengungkapkan, bahwa penghargaan tersebut sebagai bentuk terima kasih kepada anggota kepolisian yang pernah melaksanakan tugasnya dengan baik di Polres Tanjabbar khusunya kepada Bapak AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, yang kini telah pindah tugas sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Riau.

Sementara AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, yang ditemui usai menerima penghargaan menuturkan, bahwa penghargaan tersebuat pada intinya adalah milik masyarakat Tanjung Jabung Barat, yang selalu membantu Polri khususnya personel Polres Tanjabbar dan mengucapkan terimakasih atas kehormatan yang di berikan oleh Pemerintah dan masyarakat yang diwakili oleh DPRD Tanjab Barat.

Keberhasilan yang disandarkan kepada Polres Tanjabbar selama itu menurut Agus, tak terlepas dari dukungan masyarakat, pemerintah, TNI, Kejaksaan, pengadilan dan seluruh steakholder Polri sehingga menjadi ringan dlm pelaksanaan Tugas.

“Sebagai Anggota Polri yang pernah bertugas di Tanjung Jabung Barat, saya sangat berkesan, terutama kekompakan dan bahu membahu dalam menyelesaikan setiap permasalahan dan menjaga Kamtibmas sehingga tugas Polisi menjadi ringan ,” pungkas AKBP Agus Sumartono mantan Kapolres Tanjabbar yang sekarang menjadi Kabag Binkar Ro SDM Polda Riau itu.

 

image

Komentar

News Feed