oleh

Pengesahan APBD Perubahan 2016

SUARATANJAB.COM, KUALA TUNGKAL – Setelah melalui tahapan pembahasan panjang, DPRD bersama Pemerintah Kabupaten Tanjabbar mengesahkan Rancangan Perda Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tanjabbar tahun 2016 dalam Rapat Paripurna Dewan, Senin (14/11/16).

Paripurna Pengesahan Perubahan APBD dipimpin Ketua DPRD Faizal Riza, ST, MM, Mulyani Siregar, SH dan Ahmad Jahfar, SE serta dihadiri langsung Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS bersama 30 anggota DPRD, unsur FKPD, Sekda, kepala SKPD dan instani pertikal, perbankan dan BUMD.

Pembahasan Nota Keuangan RAPBD Perubahan yang dilakukan Badan Anggaran DPRD Tanjab Barat dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah, dalam penyampaian 7 Fraksi DPRD Tanja Barat menyetujui dan sepakati tidak berubah dari usulan semula sebesar Rp 1,124 Triliun untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Perda.

“Dengan telah disetujuinya oleh seluruh anggota dewan, maka RAPBDP 2016 sudah menjadi Peraturan Daerah APBD P Tanjabbar 2016, sebesar Rp1.124 Triliun,” kata Ketua DPRD Faizal Riza Riza. Kesepakatan ini kemudian dituangkan penandatanganan berita acara antara Bupati dan pimpinan DPRD Tanja Barat.

DPRD juga memberikan catatan untuk Bupati jajarannya agar dalam pelaksanaannya APBD-Perubahan dengan sisa waktu yang terbatas tahun ini harus menjadi perhatian serius dalam hal realisasinya. Sehingga tidak menyisakan Silpa yang besar.

Selanjutnya, Bupati H. Safrial dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih Pemkab kepada Pimpinan dan segenap Anggota Dewan, Banggar dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), serta seluruh Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beserta staf yang telah bekerja keras dalam menyelesaikan penyusunan Raperda Perubahan APBD Kabupaten Tanjabbar Tahun Anggaran 2016 yang telah sesuai jadwal.

“Berbagai masukan, saran dan kritik kami sangat menghargai untuk jadi bahan pertimbangan dan masukan bagi kami,” ujarnya.

Selanjutnya Bupati juga menegaskan dengan telah ditetapkannya RAPBD-P menjadi Perda APBD P ini, kepada SKPD agar dapat meningkatkan seluruh kinerjanya supaya dapat berjalan optimal dan efisien dengan waktu penggunaan yang tinggal 1 bulan lebih tersebut.

Untuk diketahui APBD Perubahan 2016 yakni sebesar Rp 1.124.021.283.672 mengalami penurunan 8,59 persen atau sebesar Rp 105.676.325.354 Milyar dari APBD Murni 2016, sebesar Rp 1.229.697.609.026.*RIN

 

image image

Komentar

News Feed