Kurir Sabu berhasil dibekuk anggota Polsek Merlung Ziarah dan Tabur Bunga dimakam Pahlawan Digelar Polres

Home / Berita / Daerah / Politik

Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:37 WIB

Penetapan Bupati terpilih oleh KPU Tanjabbarat

Suaratanjab.com -Kuala Tungkal

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat resmi menetapkan pasangan Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag-Hairan, SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat terpilih dalam rapat pleno terbuka yang digelar di di Gedung Balai Pertemuan Pemkab Tanjab Barat, Kamis (21/01/21).

Rapat pleno terbuka yang dipimpin oleh Ketua KPU Tanjab Barat Hairuddin itu dihadiri langsung oleh pasangan H. Anwar Sadat, M.Ag-Hairan yang di dampingi Tim Pemenangan, perwakilan partai pengusung dan perwakilan.

Ketua KPU Tanjab Barat Hairuddin menyebutkan, berdasarkan surat keputusan KPU Tanjab Barat, pasangan Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag-Hairan, SH ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat terpilih.

“Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal penetapan,” kata Hairuddin dalam Pleno.Rapat pleno ini turut dihadiri oleh Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto, Bawaslu, Partai Koalisi, Pengurus Partai, PPK Kecamatan.

READ  Rapat Parpurna ke-2 digelar DPRD Tanjabbarat

Sebelumnya KPU Tanjab Barat telah menggelar pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pilkada Tanjab Barat 2020 pada Kamis 17 Desember 2020.

Dalam pleno tersebut KPU Tanjab Barat menetapkan Paslon Nomor Urut 02 UAS-Hairan memperoleh suara terbanyak dengan jumlah 67.434 suara pemilih.
Urutan kedua Paslon Nomor Urut 01 Mulyani-Amin hanya memperoleh suara sebanyak 51.837. Sementara paslon 3 Muklis- Supardi memperoleh suara sebanyak 31.501 suara.

Pada para juruwarta Anwar Sadat mengatakan, nantinya setelah resmi dilantik ia bersama Hairan akan langsung tancap gas untuk membangun Kabupaten Tanjabbar.

READ  Rakornas Investasi 2020 dihadiri Wabup

Anwar Sadat bahkan mengatakan jika ia bersama Hairan telah membuat program kerja 99 hari pertama menjabat,”Kita tidak (program, red) 100 hari kerja. Sesuai dengan back ground kita, 99 hari,” ujar Anwar Sadat saat dikonfirmasi usai menghadiri pleno KPU Tanjabbar, Kamis (21/1/2021) malam.

Anwar Sadat menyebutkan, diantara program 99 hari kerja tersebut yakni, menggenjot pembangunan sejumlah infrastruktur, serta pembangunan rumah singgah.

“Rumah singgah ini diperuntukkan bagi masyarakat Tanjabbar, khususnya bagi mereka yang tinggal jauh dari kota. Agar saat berobat tidak lagi harus tinggal di hotel,” kata Anwar Sadat yang didampingi Hairan.(rin)

.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati:Pelayanan kepada masyarakat harus optimal

Advetorial

Digedung Eks Puskesmas II ada satu Pasien Positif Covid-19 yang di Isolasi

Berita

Salut buat Polres Tanjabbarat yang berhasil menggagalkan Penyelundupan benih lobster

Berita

Lahan warga di Sungai Limau yang terkena banjir ditinjau Bupati

Advetorial

Rakornas Investasi 2020 dihadiri Wabup

Advetorial

Pengukuhan Paskibraka Tanjabbarat oleh Bupati

Advetorial

Ketua Fraksi Partai Nasdem menggandeng PT.Devi Mandiri bagi-bagi Sembako

Berita

Kunjungan Gubernur ke Tanjabbarat menjelang akhir jabatannya