Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Tanjab Barat

Senin, 4 September 2023 - 16:21 WIB

Pencanangan Kelurahan Kampung Nelayan Sebagai Kampung Bebas Narkoba dihadiri Wakil Ketua DPRD

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjung Jabung Barat Ahmad Jafar, SH bersama Bupati Tanjabbar Drs H Anwar Sadat M.Ag dan Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, SH, SIK, MH menghadiri acara Pencanangan Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, sebagai Kampung Bebas Narkoba, Senin (04/09/23).

Kegiatan pencanangan tersebut dibuka langsung secara resmi oleh Bupati Tanjabbar dan Kapolres Tanjab Barat serta turut dihadiri oleh, Kepala BNNK Tanjab Timur, Kapolres, Dandim 0419/Tanjab, Kajari, Ketua Pengadilan Agama, Ketua BNK Tanjab Timur, Rekan rekan OPD, Camat, Lurah tokoh agama dan Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda.

Diwawancara usai kegiatan Wakil Ketua I DPRD mengatakan mendukung dan mengapresiasi kegiatan pencanangan Kampung Bebas Narkoba.

READ  Penyampaian Pendapat Akhir Bupati pada Rapat Paripurna ke-4 di DPRD Tanjabbarat

“Tentunya kita sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, semoga kedepannya generasi kita bebas dari Narkoba,” tutur Jahfar.

“Pencanangan Kelurahan Kampung Nelayan sebagai Kampung bebas Narkoba dapat dijadikan sebagai momentum untuk secara konsisten dan Kontinyu mengikis habis penyalahgunaan Narkoba khususnya di Kabupaten Tanjabbar,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati dalam sambutannya juga mengapresiasi langsung upaya Kapolres Tanjab Barat yang telah menggagas, merencanakan, serta mencanangkan Kampung Nelayan sebagai Kampung Bebas Narkoba, yang mana telah melalui berbagai proses demi proses dengan merangkul semua pemangku kepentingan, baik Pemerintah, Pemangku Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat maupun Tokoh Pemuda dalam upaya.

READ  Terkait perang Medsos ditahun Politik nanti,ini kata Kapores ?

“Saya mengajak kita semua untuk kembali memantapkan niat dan semangat memerangi Narkoba sampai ke akar- akarnya,” ungkapnya

Hal senada juga disampaikan Kepala BNN Kabupaten Tanjab Timur Emmanuel Henry Wijaya,S.H.,M.H mewakili Kepala BNN Provinsi Jambi, Ia mengaku menyambut baik Pencanangan Kelurahan Kampung Nelayan Sebagai Kampung Bebas dari Narkoba.

“Ini merupakan terobosan yang layak diapresiasi dalam rangka komitmen bersama baik antara Pemkab Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Barat dan tentunya BNN untuk memerangi Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba sampai ke akar-akarnya,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Sekda memimpin Rapat kerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Kuala Tungkal

Agama

Ditengah Pandemi Pembukaan MTQ ke-50 berlangsung sukses

Berita

Salut buat Polres Tanjabbarat yang berhasil menggagalkan Penyelundupan benih lobster

Berita

Rapat Rencana Pembangunan PMKS dipimpin Wabup

Berita

Bupati mendapat ucapan Selamat Ulangtahun dari ketua DPRD

Berita

Ketua DPRD:Opini WTP dari BPK hasil kerja keras semua Elemen

Berita

Ketua DPRD Mengadakan Reses Masa Sidang III Tahun 2021-2022 di Desa Pematang Buluh

Berita

Kunjungan Wabup ke RSUD KH.Daud Arif