oleh

Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama Dengan Universitas Batanghari

SUARATANJAB.COM, KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat menjalin kerjasama dengan Universitas Batanghari (Unbari) Jambi.

Kerjasama itu ditandai dengan Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Universitas Batanghari H. Fachruddin Razi, SH, MH dan Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS, di Aula Abdulrrahman Sayoeti Kampus Unbari Jambi, Selasa (15/11/16).

Kerjasama yang dibangun menyangkut bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Kepala Bappemdal Ir. H. Firdaus Khatab, MM yang ikut dalam penandatanganan MoU tersebut menjelaskan, bahwa MoU dimaksud terkait Kerjasama bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Dikatakannnya Mou masih bersifat umum, yang nantinya akan ditundaklanjuti oleh SKPD terkait sesuai dengan potensi dan yang dibutuhkan oleh daerah.

“Nota kesepahaman bersama yang akan ditandatangani Bupati dan Rektor Unbari itu masih bersifat umum, beberapa item itu nantinya akan ditindaklanjuti dan dilaksanakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait,” ujar Firdaus Khatab.

Dia mencontohkan, seperti peningkatan kualitas SDM PNS melalui pendidikan program pasca sarjana S2 ilmu pemerintahan, sosialisasi dan fasilitas diseminasi peraturan perundang-undangan dan bidang lainnya yang relevan dengan upaya percepatan perwujudan visi dan misi Pemkab Tanjabbar, jelasnya.

Selain Kepala Bappemdal H. Firdaus Khatab, turut hadir pada Penandatanganan MoU tersebut Kepala Dinas Pendidikan Wahidin, S.Pd, MM, Sekretaris BKD Hidayat, SH dan sejumlah SKPD serta civitas akademika Unbari.RIN


image image

Komentar

News Feed