oleh

Pemkab akan segera adakan Sosialisasi untuk cegah bahaya Narkoba

IMG_20171018_191327_800x552
Foto: Sekretariat Daerah Tanjabbarat bapak H.Ambo Tuo

Suaratanjab.com- kuala Tungkal

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Provinsi Jambi menegaskan segera mengambil langkah untuk mencegah dan menangkal peredaran gelap narkoba yang semakin marak di wilayah Kabupaten Tanjabbar.

Langkah yang diambil Pemkab ini salah satunya dengan menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan, penyalahgunaan, pemberantasan dan peredaran gelap narkoba.
Hal ini dikemukakan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjabbar, H. Ambok Tuo kepada wartawan beberapa waktu lalu. “Dalam waktu dekat ini kita (Pemkab Tanjabbar) akan melakukan sosialisasi, terutama nanti akan kita pasang spanduk-spanduk di tempat-tempat strategis untuk menghimbau,”kata Sekda H. Ambok Tuo.
Sekda menjelaskan, Wacana sosialisasi ini dilakukan sebagai bentuk tangkal terhadap upaya yang dilakukan oleh para bandar narkoba yang selalu berusaha menghancurkan masyarakat dan generasi penerus dalam peredaran maupun penyalahgunaan narkoba.

Peredaran gelap narkoba saat ini kian memprihatinkan, dan semakin meningkat dari hari ke hari, baik secara kualitas maupun kuantitasnya. Oleh karna itu, terang Sekda, disamping akan melakukan sosialisasi dan memasang spanduk himbauan, pihaknya juga akan mengajak para tokoh masyarakat dan pemuka agama untuk bersama-sama bersosialisasi dan memerangi narkoba.
“Saya melihat narkoba ini yang terpinting bagaimana kita mencegah, sehingga nanti kita pasang himbauan melalui spanduk-spanduk. Kemudian nanti kita akan ajak para tokoh masyarakat melalui Masjid, Gereja segala macam untuk memberikan semacam pencerahan bahwa narkoba sangat berbahaya,”terang Ambok Tuo.
Untuk memerangi narkoba, terutama ditubuh Pemkab Tanjabbar, Lanjut Sekda, dalam waktu dekat ini pihaknya akan memprogramkan giat tes urine terhadap seluruh pejabat dan ASN dilingkup Pemerintahan Kabupaten Tanjabbar.

Sekda berharap kedepan, masyarakat umum maupun ASN di Kabupaten Tanjabbar tidak tersentuh dan tidak berhubungan dengan barang haram narkoba yang dapat mengahancurkan keberlangsungan hidup manusia tersebut.

“Dalam waktu dekat ini Pemerintah Daerah sudah akan memprogramkan untuk melakukan tes urine, tapi kapan waktunya kita tidak umumkan,”jelas Sekda menandaskan keterangannya.(ovi)

Komentar

News Feed