oleh

Pembukaan MTQ tingkat kelurahan di Tungkal IV

SUARATANJAB.COM, KUALA TUNGKAL – Malam Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 3 Tahun 2017 Tingkat Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, di Halaman Masjid Nurul Jami’ RT 01 Parit Lapis, Minggu (12/3/17) malam berlangsung meriah.

Iven tahunan tersebu dibuka oleh Camat Tungkal Ilir Drs. H. M. Yunus, dihadiri langsung oleh Lurah Patunas Ahmad Mughni, S.Sos.I, Kuaket Tungkal Ilir, Kapolsek Tungkal Ilir diwakili BKTM Patunas BRIPKA Doni Susanto, Babinsa, perwaakiln LPTQ, para lurah/kades se Kecamatan Tungkal Ilir, tokoh masyarkat setempat serta kafilah utusan RT se Kelurahan Patunas.

Pembukaan MTQ diawali dengan Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Hakim oleh Lurah Patunas Ahmad Mughni, S.Sos.I sekaligus penyerhan tropi bergilir kepada Ketua Panitia MTQ Ke 3 Kelurahan Patunas Sailani, S.Ag.

Camat Tungkal Ilir H. M. Yunus, mengharapkan pelaksanaan MTQ di Kelurahan Patunas mampu membawa dan menghasilkan bibit qori’ dan qari’ah di Kelurahan Patunas yang handal.

Camat juga menyampaikan bahwa MTQ yang digelar ini jangan sekadar acara seromonial saja, tetapi jadikanlah MTQ tingkat kelurahan ini sebagai titik awal bagi masyarakat, pemuda dan anak-anak untuk selalu membaca Alquran serta memahami isi kandungan Al-Qur’an sehingga melahirkan qari’ qari’ah masa depan.

“Mari sama-sama kita jadikan ajang MTQ tingkat kelurahan Patunas ini sebagai ajang pencari bakat, bibit dan bobot kaum muda tentang Al-Qur’an. Untuk itu mari kita bentuk generasi kita generasi Qurani dan islami,” ungkap Camat.

Pihaknya juga mengharapkan pelaksanaan MTQ Tingkat Kelurahan Patunas tahun 2017 ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar sebagaimana harapan kita semua, sehingga mampu menyaring kafilah yang lebih baik menyongsong perlombaan di ajang MTQ tingkat Kecamatan Tungkal Ilir nantinya,” tutur Yunus.

Sebelumnya, Lurah Patunas Ahmad Mughni, menympaikan MTQ Tingkat Kelurahan Patunas Ke II Tahun 2017 akan dilaksnakan selama 8 hari dari tanggal 12 s/d 20 Maret 2017 dengan melombakan cabang lomba diantaranya Tartil Anak-anak, Tilawan Anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa dan Berjanji Marhaba diikuti sekitar 80 peserta.

Tema yang diangkat “Gemar Mengaji dan Gemar Membaca Al-Qur’an di dalam Kehidpan Sehari-hari”, tutup lurah Ahmad Mughni.

Informasi yang dihimpun lintastungkal.com, Musabaqoh Tilawatih Qur’an (MTQ) Tingkat Kelurahan/Desa se Kecamatan Tungkal Ilir, diantaranya MTQ Tingkat Kelurahan Tungkal IV Kota yang dipusatkan di Halaman Masjid Baiturrahim, Jalan Kelinci Kuala Tungkal digelar sejak tanggal 7 s/d 11 Maret 2017 telah berakhir. Rin

 

image image image image image image image

Komentar

News Feed