Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Advetorial / Berita / Daerah / Pendidikan

Selasa, 12 Mei 2020 - 10:46 WIB

Pembukaan calon Taruna Baru Poltek AUP tahun 2020/2021

Suaratanjab.com-KUALA TUNGKAL

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia memberikan kesempatan kepada putra/putri Warga Negara Indonesia untuk mengikuti pendidikan vokasi pada satuan pendidikan lingkup KKP, yang terdiri dari Politeknik AUP/STP (Program Diploma IV), Politeknik KP (Program Diploma III), Akademi Komunitas KP (Program Diploma I), serta Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM).
Dari Pemberitahuan yang diterima, Pendaftaran Taruna Program Diploma IV dan Menengah sudah dibuka mulai tanggal 8 Mei s.d  27 Juli 2020 secara online.
Pendaftaran Calon Taruna melalui dua jalur yang tersedia, yakni Jalur Umum dan Jalur Khusus .dan Jalur UMUM

READ  Ketua dan Pengurus Nasdem mengunjungi Korban Kebakaran sebagai bentuk Kepedulian Sosial

Jalur umum adalah sistem seleksi penerimaan peserta didik pada satuan pendidikan lingkup KKP bagi pendaftar yang berasal dari masyarakat umum. Jalur umum dapat diikuti oleh semua peserta tanpa ada syarat khusus, untuk calon peserta perorangan umum bisa mengikuti jalur ini, proses seleksi jalur ini melalui sistem ujian akademik.

Jalur khusus salah satu jalur bagi orang tua yang memiliki mata pencarian di bidang kelautan dan perikanan semua yang berkaitan dengan laut dan ikan. KKP pada tahun akademik/pelajaran 2020/2021 sebanyak 50% dari total jumlah yang diterima.
Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bermanfaat, hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatas namakan Politeknik KP & STP KKP semoga informasi yang kami berikan bisa bermafaat.

READ  Al-Haris:Petani jangan ragu-ragu menanam Porang

Selanjutnya Pengumuman berserta persyaratan dan ketentuan lainnya di diakses pada laman resmi pendaftaran di https://www.pentarukkp.id/

Share :

Baca Juga

Berita

Tradisi Arakan Sahur disambut antusias warga Kuala Tungkal

Berita

Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Acara Firewell Parade Polres Sambut Kapolres Baru

Berita

Vaksinasi gotong royong Covid-19 Sinopham tahap 1 dihadiri Bupati

Agama

Bantuan CSR Bank Tanggo rajo dan Bank jambi diserahkan secara Simbolis oleh Bupati pada Safari Ramadhannya

Berita

Rapat Paripurna digelar DPRD Tanjabbarat

Agama

Selesai Sholat Bupati sembelih hewan qurban

Berita

Tunamen Badminton Kapolres Cup dihadiri ketua DPRD

Berita

Bupati Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit sebagai bentuk kepedulian