Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Pendidikan

Kamis, 23 Februari 2023 - 10:08 WIB

Pembekalan KKN Tematik Posdaya UNBARI angkatan XLVII secara Resmi dibuka Wabup

Suaratanjab.com-JAMBI

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), H. Hairan, SH menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan pembekalan / Diklat Mahasiswa KKN Tematik Posdaya, Universitas Batanghari Semester Genap angkatan XLVII Tahun Akademik 2022/2023, Rabu (22/02/23).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Abdoerahman Sayoeti Universitas Batanghari tersebut, juga dihadiri oleh Rektor Universitas Batanghari Prof. DR. Herri, SE, MBA, Para Wakil Rektor dan Dekan di Lingkungan Universitas Batanghari, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH, MH, Kepala Badan Penjamin Mutu (BPM), Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Kabag Kerja sama Setda Tanjabbar, Dosen Pembimbing Lapangan dan Para mahasiswa/Mahasiswi UNBARI peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN).

READ  Secara Aklamasi Ahmad terpilih sebagai Ketua IWO Tanjab Timur periode 2023-2028

Membacakan sambutan Bupati, Wabup menyampaikan bahwa Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) merupakan pendekatan baru kegiatan Kuliah kerja Nyata yang lebih berorientasi terhadap proses pemberdayaan masyarakat.

“Ada 8 fungsi pemberdayaan yang menjadi konsep pergerakan Posdaya, diantaranya keagamaan, kebudayaan, cinta kasih,
perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi, dan lingkungan hidup,” tutur Wabup.

“Melalui kegiatan pemberdayaan ini diharapkan masyarakat memiliki inisiatif-inisiatif mandiri yang secara berkesinambungan dilaksanakan dalam kerangka memberi solusi atas persoalan- persoalan yang terjadi ,” ujar Hairan.

Lebih lanjut, Wabup berharap Mahasiswa dapat menggali potensi- potensi yang ada di desa seperti infrastruktur, ekonomi kerakyatan, dan lainnya yang nantinya dapat dikembangkan oleh masyarakat desa.

READ  Mediasi permasalahan masyarakat Transiwakarsa mandiri dengan KUD Harapan Maju dihadiri Bupati

Sementara itu, disampaikan Ketua LPPM UNBARI, Dr. Ir. Fachroerrozi Hoesni, MP dalam laporannya, Mahasiswa / Mahasiswi UNBARI yang akan mengikuti KKN diantaranya Fakultas Ekonomi sebanyak 95 orang, Fakultas Hukum 85 orang, 92 orang Fakultas Teknik, dan 36 orang Fakultas Pertanian.

“308 mahasiswa peserta KKN tersebut, akan ditempatkan di Desa-Desa yang berada di beberapa kecamatan lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat, seperti Kecamatan Pengabuan, Bram Itam, dan Betara,” ungkapnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Wabup hadiri puncak Kenduri Lawang Swarnabhumi

Berita

Bupati Tanjung Jabung Barat Terima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha

Advetorial

Bupati sholat Idul Adha di Masjid Syeikh Usman Kuala Tungkal

Agama

Pelepasan Kafilah MTQ ke-50 oleh Bupati

Agama

Bupati Safari Jumat di Sungai Serindit

Berita

Wabup hadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT.Bank Pembangunan Daerah Jambi

Berita

Pada Peringatan hari Pahlawan ketua DPRD turut hadir

Berita

Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji PAW HASBI