oleh

Pemandangan Umum Fraksi DPRD terkait LKPJ TA 2019 ditanggapi Bupati

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS menyampaikan tanggapan nya atas pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat Tahun Anggaran 2019 pada Rapat Paripurna  Ke-Tiga yang diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD. Rabu (22/04).

Rapat Paripurna ketiga pembahasan LKPJ Tahun 2019 ini juga diikuti oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD, Forkompimda, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Sekretaris Daerah, Pejabat di Lingkung an Pemerintah Tanjab Barat, LSM, Ormas, dan OKP, serta undangan lainnya.

Bupati dalam sambutannya menyampai kan apresiasinya atas kritik, saran dan masukan yang telah disampaikan oleh beberapa Fraksi DPRD pada Rapat Paripurna sebelumnya beberapa waktu lalu yang menurutnya merupakan bahan kontrol terhadap pelaksanaan pembangunan.

“Beberapa kritik, saran serta masukan seperti kebijakan umum pengelolaan keuangan daerah, evaluasi dan pengawasan pembangunan, peningkatan potensi pendapatan daerah, peningkatan pelayanan RSUD, dan lainnya, tentu merupakan bahan kontrol yang sehat terhadap pelaksanaan pembangunan,” ujar Bupati.

Secara umum Bupati menyampaikan sependapat dan searah serta akan melakukan tindak lanjut terhadap saran dan masukan yang disampaikan anggota dewan mewakili masing – masing fraksi terutama terkait pembangunan infrastruktur, pelayanan masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, maupun ekonomi.

Menurut Bupati, guna mewujudkan saran dan masukan dalam rangka peningkatan mutu pembangunan tersebut, dibutuhkan kerjasama yang baik antara semua pihak, baik ekskutif maupun legislatif.

Terkait Penyampaian LKPJ Tahun 2019, Bupati juga sampaikan pelaksanaan kegiatan pembangunan yang dituangkan dalam LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat tersebut telah diupayakan maksimal. Bupati berharap kedepannya dapat lebih meningkatkan peran sumber daya manusia dan kemajuan teknologi informasi guna mendukung pembangunan di Tanjab Barat.(hms)

Komentar

News Feed