oleh

Peluang Ekonomi baru untuk TanjabBarat

image

SUARATANJAB.COM-TANJABBARAT–Pelabuhan Roro di tanjung jabung barat sebelumnya sempat terhenti pembangunannya, karena berbagai persoalan yang menyebabkan pelabuhan penyebrangan itu terbengkalai.

Setelah melalui berbagai rintangan dan akhirnya pada akhir Januari, paling lambat awal februari tahun ini pelabuhan yang di yakini mampu menjadi gerbang perekonomian masyarakat wilayah barat akan segera beroperasi.

H.Bakri anggota DPR RI, kepada jumlah awak media menuturkan,pelabuhan ini nantinya akan melayani tungkal – dabo singkep – tungkal, selain melayani penumpang orang,melalui pelabuhan ini nantinya juga bisa mengangkut kendaraan roda empat. ” Untuk ke depannya, hasil pertanian mulai dari kerinci,hingga tanjung jabung timur, tidak perlu di lansir lagi, artinya mobil truk pengangkut hasil pertanian juga bisa masuk ke dalam kapal sekaligus, ” tutur Bakri.

Tidak lupa pula, ia mengapresiasi kepada gubernur jambi H Zumi Zola serta bupati tanjung jabung barat Syafrial, menurut dia ini merupakan bentuk sinergi antara pemerintah pusat, daerah serta legilslatif pusat sehingga pelabuhan ini bisa beroperasi untuk kepentingan masyarakat banyak. “Saya juga akan selalu mengsuport apa saja yang perlu dilengkapi fasilitas pelabuhan melalui lobi dana pusat dengan link saya dipusat, ” terang Bakri. (Rina)

Komentar

News Feed