oleh

Pelaku penjambretan Kuala Tungkal ditangkap


Suaratanjab.COM, KUALA TUNGKAL – Unit Reskrim Polsek Tungkal Ilir Polres Tanjabbar akhirnya berhasil mengungkap kasus aksi pencurian dengan cara paksa alias jambret bermotor yang sempat meresahkan warga Kuala Tungkal khususnya kaum perempuan pada Selasa (01/11) sekitar pukul 11.00 Wib.

Tersangka yang diamankan berinisial RA (22) tercatat tinggal dengan mertuanya di Jalan Sumatra, Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir. Bekerja sebagai tukang isi air galon disalah satu usaha air galon jalan Bhayangkara Kuala Tungkal.

RA ditangkap kurang dari 20 jam setelah melakukan aksinya di Desa Bram Itam Kiri (dekat simpang teluk) menjambret korban bernama Dewi Ningsih warga setempat.

“Penangkapan RA atas laporan korban bernama Dewi Ningsih,” ungkap Kapolres AKBP Agus Sumartono didampingi Kasat Reskim AKP Gokma Uliate, SIK, SH dan Kapolsek Tungkal Ilir, AKP La Ode Prasetyo, SIK, di Mapolres Tanjabbar, kepada sejumlah wartawan di Mapolres Tanjabbar, Rabu (02/11).

Dijelaskannya, Kronologis penangkapan RA, lanjut atas laporan korban Dewi Ningsih pada 31 Oktober 2016. Saat kejadian korban sempat melakukan pengejaran, sesampai ke Sungai Saren, korban kehilangan jejak, akhirnya korban melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Tungkal Ilir.

Tersangka ditangkap di tempat kerjanya di Jalan Bhayangkara, sekitar pukul 11.00 wib, tampa ada perlawanan. Sementara kawannya bernama Ifin yang diketahui warga Sungai kerang masih DPO.

Dari hasil pemeriksaan polisi sebut Kapolres, tersangka RA berprofesi sebagai stir motor, sementara kawannya IF (DPO) sebagai tukang jambret.

Pelaku masih dalami apakah masih ada TKP lainnya yang dilakukan selama ini.

“Penangkapan Ini merupakan buah hasil kerja polisi menyikapi laporan masyarakat, dalam waktu yang cepat kita bisa ciduk salah satu dari pelaku Jambret di wilayah hukum Polres Tanjabbar,” tandasnya.

Kepada tersangka dikenakan pasal 363 KUHPidana atas tindak pencurian dengan pemberatan (curat) yang dilakukan, ancaman pidana penjara diatas 5 tahun.

“Mari kita berantas kriminal di wilayah kita,” ajak Kapolres mengakhiri keterangan pers kemarin.

sumber : lintastungkal.com

editor: RIN

image

 

Komentar

News Feed