oleh

Pelaku CuranMor KualaTungkal ditembak polisi

imageSuaraTanjab.Com,KualaTungkal. Tinggal beberapa jam menutup tahun 2016, Polres Tanjabbar mendapatkan tangkapan yang diduga jaringan pencurian kendaraan bermotor kelas kakap di wilayah hukumnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Komplotan curanmor itu masing-masing, M. BASORI Als MEMET (23) warga asal Kabupaten Bangko dan AHMAD AKBAR Als AKBAR (21) warga asal Palembang.

“Kuat dugaan, mereka merupakan pelaku curanmor jaringan yang bekerjasama, Pasalnya pelaku mengaku kalau bos alias penadahnya berada di Sarolangun. Tidak hanya menadah tersangka juga dibekali senpi oleh bos tersebut,” ungkap Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, Sabtu (31/12).

Dalam pengungkapan itu didapatkan dua buah motor honda Vario dan Yamaha hasil kejahatan, 1 senpi beserta 5 butir amunisi, dan 1 unit Yamaha Vixion yang digunakan untuk beroperasi.

“Sementara baru ini yang berhasil diungkap, kita masih berkembang,” kata dia.

Menurut Agus, pengungkapan kasus ini bermula dari laporan masyarakat yang curiga di sebuah bedeng kontrakan di kawasan Jalan Manunggal II yang ditinggali oleh kedua tersangka.

Berdasarkan Laporan Pengaduan dari masyarakat, lalu Unit Opsnal Polres Tanjab Barat melakukan Penyelidikan. Kemudian Unit Opsnal melakukan Lidik dan Pembuntutan selama 1 Minggu, lalu disaat yang tepat Tim Opsnal melakukan Penggerebekan di salah satu Kontrakan dan di dapatkan 2 orang tersangka.

“Disaat dilakukan Pengembangan 1 orang tersangka AK melawan dan ingin melarikan diri, lalu unit Opsnal berhasil mengambil Tindakan Tegas dan Terukur dgn melumpuhkan Pelaku yang terkena tembakan di bagian kaki kiri,” jelas Agus.

Tersangka AK, mengatakan dalam beraksi, baginya tak membutuhkan waktu tidak lama. Hanya berbekal kunci T dengan 3 mata kunci astag. mereka bisa membawa kabur motor dalam waktu kurang satu menit. “Meskipun dikunci stang tetap bisa,” katanya.

Adapun modus operandinya, saat melakukan Pencurian Ranmor modusnya ialah 1 orang mengambil Ranmor dengan menggunakan Kunci T, sedangkan rekannya mengawasi dan menunggu diatas Ranmor. Jika aksi tersebut diketahui atau ditangkap Petugas maka Pelaku akan melakukan Penembakan dengan Senpi.

image

Komentar

News Feed