oleh

Pawai Takbir Idul Adha 1440H/2019 M dibuka oleh Bupati

Suaratanjab. Com-Kuala Tungkal
Pawai Takbir yang merupakan Kegiatan Rutin Tahunan menyambut Idul Adha dan juga sudah menjadi Tradisi Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang diselenggarakan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Tanjung Jabung Barat .

Pawai Takbir 1440 H/2019 M di buka oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr.Ir.H Safrial MS beserta forkompinda dengan Pemukulan beduk serta pengibaran bendera star di depan rumah dinas bupati, sabtu (10/08/2019)

Dalam sambutannya ketua pelaksana Otto Riyadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang kita selenggarakan rutin untuk masyarakat kabupaten tanjung jabung barat.

“Sebanyak 12 peserta yang mendaftar tetapi 10 peserta sampai malam ini yang datang melapor kembali kepada panitia, diikuti dari peserta remaja masjid, pesantren, madrasah, sekolah organisasi dan sanggar dalam kota kuala Tungkal” tegasnya otto

Lebih lanjut otto mengatakan penyerahan hadiah akan kita berikan setelah sholat idul adha 10 Dzulhijjah 1440 H. Di Masjid Agung Al-Istiqomah kuala Tungkal.

“Peserta melewati Rute Star dari depan rumah dinas bupati Tanjab Barat menuju jalan sriwijaya-jalan patunas- jalan panglima cama– jalan Kalimantan dan finish di tugu BNI kuala Tungkal.” Tutup otto

Dalam kesempatan yang sama Bupati Tanjung Jabung Barat Dr Ir H Safrial MS menyampaikan ucapan selamat hari raya idul adha dan selamat ulang tahun kabupaten tanjabbar ke-54 kepada seluruh masyarakat yang hadir menyaksikan pawai takbiran idul adha.

“momentum hari raya idul adha ini hendaknya kita bersyukur kepada Allah swt menyambut malam idul adha umat islam di seluruh indonesia dan mendoakan saudara kita yang lagi menjalankan ibadah haji di makkah” ujarnya

Safrial juga menyampaikan bahwa lantunan takbir, tahmid, dan tahlil yang telah berkumandang maka kegiatan religius yang mengandung unsur art dan culture yang merupakan ke khasan daerah Tanjab Barat yaitu pawai takbiran idul adha 10 Djulhijjah 1440 Hijriah.

“Kegiatan event wisata budaya daerah ini kita doakan bersama semoga dapat berjalan aman, sportif, tertib serta damai.” ujar Safrial

Kepada seluruh peserta yang mengikuti pawai takbiran bupati mengucapkan selamat berlomba semoga dengan menggemanya syiar takbir pada malam hari ini kita harapkan rahmat Allah SWT yang berlimpah.

Peserta yang mendapatkan juara lomba pawai takbiran idul adha nanti nya akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar, juara 1 (10 juta), juara 2 (8 juta), juara 3 (6 juta), Harapan 1 (4 juta), Harapan 2 (2 juta), Harapan 3 (1 juta).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut wakil bupati Tanjabbar, PJ Sekda Tanjabbar, Ketua DPRD Tanjabbar, Forkompinda, Staf ahli, Asisten Bupati, Kepala OPD serta para tamu undangan yang hadir.

Tina salah seorang Penonton yang antusias menyaksikan Pawai Takbir dengan membawa anaknya mengatakan “Pawai Takbir hiburan kami orang Tungkal, kami sesudah maghrib ramai-ramai keluar rumah mau nonton pawai, acaranya menarik dengan berbagai atribut peserta yang menampilkan beragam gaya dan aksesoris sambil melantunkan Takbir,mudah-mudahan Pawai seperti ini akan terus dilaksanakan Pemda sebab ini adalah ciri khas daerah kite, kata Tina sambil tersenyum..(rin)

Komentar

News Feed