oleh

Pawai Takbir Idul Adha 1439H disambut antusias warga Kuala Tungkal

Suaratanjab. Com-kuala Tungkal

Pawai Takbir Idul Adha yang setiap tahun selalu diselenggarakan Pemerintah Daerah Tanjung Jabung Barat adalah sudah menjadi Tradisi Budaya Daerah,masyarakat Kuala Tungkal selalu menyambut pawai tersebut dengan antusias, mereka berbondong-bondong menonton bersama keluarga dipinggir-pinggir jalan protokol yang dilalui peserta pawai.

Pada Selasa malam(20/8) Pemerintah Daerah Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Pariwisata dan Olahraga (Disparpora) menggelar Pawai Takbiran Idul Adha 1439 H dengan diikuti 7 peserta, nilai hadiah yang diperebutkan Totalnya sebesar 26 Juta rupiah yakni, untuk juara 1 nilai uang 10 juta. Juara 2. dengan nilai 8 juta dan Juara 3 dengan nilai uang 5 juta. Serta ada juga juara favorit dengan nilai hadiah 3 juta rupiah.Rute alun alun menuju rumah dinas wakil bupati-jalan Panglima Cama- Jalan kalimantan dan finish di jalan Ancol beach.

Bupati Dr.Ir.H. Safrial.Ms mengatakan “Dikumandangkannya Takbir, Tahlil dan Tahmid memuji keagungan dan kebesaran Allah sebagai wujud rasa syukur kita kepadanya, menyambut datangnya hari raya qurban atau Idul Adha 1439 Hijriah.” Menyelenggarakan festival takbiran adalah upaya menjaga nilai tradisi islam disamping itu melalui festival takbiran sebagai ajang bagi generasi muda sebagai pelopor menjaga syiar islam dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat,Selamat Hari Raya Idul Adha Mohon Maaf Lahir dan Batin“ Ujar Bupati.
Bupati juga mengharapkan melalui Pawai takbir Idul Adha ini Pemuda Tanjung Jabung Barat dapat turut serta juga dalam menyebarkan syiar Islam.

Hadir pada acara Wakil Bupati H. Amir sakib, Sekda H. Ambok Tuo, Jajaran Forkopimda, Kapolres, Kepala OPD, Camat Tungkal Ilir, serta ratusan masyarakat yang turut hadir menyaksikan pawai takbir.(rin)

Komentar

News Feed