oleh

Pawai Takbir 1440 H dilepas Bupati

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Bupati Tanjung Jabung Barat membuka secara resmi dan melepas Festival Pawai Takbiran 1440 H/2019, acara dimulai di Depan Rumah Dinas Bupati. Selasa Malam, 4 Juni 2019.

Kegiatan Pawai Takbiran yang diselenggarakan tersebut merupakan wisata daerah yang setiap tahun dilaksanakan dalam rangka pawai Takbiran keliling Idul Fitri 1440 H.

Jumlah Peserta yang mengikuti pawai takbiran Idul Fitri pada tahun ini sebanyak 16 peserta dengan mengangkat tema “Mari kita jaga silahturahmi antar umat beragama, demi terwujudnya Tanjung Jabung Barat maju, adil, makmur, dan bermartabat.

Adapun rute yang dilewati Peserta adalah Star dari Depan Rumah Dinas Bupati menuju jalan sriwijaya, jalan patunas, jalan panglima cama, jalan Kalimantan dan finish di tugu BNI Kuala Tungkal.

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS mengatakan momentum Hari Raya Idul Fitri ini hendaknya kita bersyukur kepada Allah SWT menyambut malam Idul Fitri umat islam di seluruh Indonesia.

Takbir, tahmid, dan tahlil telah berkumandang maka Pemkab Tanjab Barat menyelenggarakan kegiatan religius yang mengandung unsur Art dan Culture yang merupakan ke khasan Daerah Tanjab Barat yaitu pawai takbiran idul fitri 1 syawal 1440 Hijriah.

Bupati juga berharap agar Kegiatan event wisata budaya daerah ini dapat berjalan aman, sportif, tertib serta damai.

Hadir pada acara pawai Wakil Bupati, Forkopimda, Kepala OPD, serta ribuan masyarakat yang turut hadir menyaksikan pawai takbiran.

Untuk diketahui hadiah yang diperebutkan oleh peserta pawai takbiran hari raya idul fitri 1440 H yaitu, untuk juara 1 (10 juta), juara 2 (8 juta), juara 3 (6 juta), juara harapan 1 (4 juta), juara harapan 2 (2 juta), juara harapan 3 (1 juta)

Komentar

News Feed