Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Bisnis / Daerah / Ekonomi / Pertanian

Kamis, 11 Februari 2021 - 09:04 WIB

Panen Raya di lubuk Terentang dihadiri Bupati

Tanjabbar – suaratanjab.com

Dalam rangka pemberdayaan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) untuk ketahanan pangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar kegiatan panen raya di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara, Selasa (9/2/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS, kepala departemen humas SKK migas sumbagsel Andi Arie, kepala OPD, Kapolsek Betara, serta Camat Betara dan Staf.

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS Dalam sambutannya menyampaikan, bahwa lahan yang di manfaatkan oleh Pemkab melalui Dinas Lingkungan Hidup Tanjabbar ini memilki banyak multifungsi untuk bercocok tanam.

“Dinas kita ini kreatif, mereka membuat daur ulang sampah menjadi pupuk untuk bercocok tanam, dan itu untuk membuat lahan kosong di kawasan betara ini menjadi lahan tempat untuk ketahanan pangan yang melibatkan warga setempat,” ujar Bupati.

READ  Silaturrahmi sekaligus perkenalan juru warta dengan KaLapas yang baru

Lebih lanjut disampaikan Bupati,terkait produksi ketahanan pangan yang di hasilkan oleh dinas lingkungan hidup yang bekerjasama dengan pihak SKK migas ini harus lebih luas lagi di pasarkan, sehingga pangan yang di hasilkan oleh Pemerintah tanjabbar ini memiliki nilai di Kabupaten lain.

“Sekarang kita sudah terhubung ke Batam, jadi kita sudah dengan MOU dengan Walikota Batam. Dan Batam siap menerima sembako dari Tanjung Jabung Barat khususnya, dan itu menjadi kesempatan kita dalam memasarkan produk hasil Tanjabbar,” terang Safrial.

Safrial berharap, agar lahan ini terus di pelihara oleh kelompok-kelompok tani dan melibatkan Pemerintah setempat dan bumdes di Desa setempat.

“Jadi saya berharap nanti bumdes kita ini ikut terlibat dalam membangun ketahanan pangan yang ada di Tanjabbar ini, karena kita ingin menciptakan jiwa-jiwa pengusaha dan meningkatkan perekonomian kita yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” harapnya.

READ  DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Dengarkan Pemandangan Umum DPRD Terhadap LKPJ Bupati

Sementara itu, SKK migas yang di hadiri oleh kepala departemen humas SKK migas Sumbagsel Andi arie menyampaikan, hasil tanaman pangan yang di hasilkan oleh lahan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini memiliki kualitas yang sangat baik, dan itu menjadi bahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk menjual hasil produksinya ke tempat-tempat lain.

“Kualitas produksinya jangan ditanya lagi, tanah di Tanjabbar ini sangat baik untuk di cocok tanam, saya lihat tadi sama pak Bupati hasil terong, cabe dan jagung hasilnya besar-besar,” tandasnya.

Untuk di ketahui, Bupati Tanjung Jabung Barat beserta perwakilan SKK migas dan yang lainnya memanen hasil ketahanan pangan yang di tanam oleh Pemerintah dan SKK migas antara lain jagung, cabai, terong serta kacang panjang.

 

Share :

Baca Juga

Agama

Bupati resmikan Mushola Masjid Al-Majid SDN 008/V Merlung

Berita

Bupati Bergerak cepat meninjau korban Angin kencang di Tungkal Harapan

Berita

Kasat Narkoba Tanjabbarat diperiksa Propam Jambi,ada apa?

Berita

Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Ketua DPRD

Berita

Ketua dan Pengurus Nasdem mengunjungi Korban Kebakaran sebagai bentuk Kepedulian Sosial

Agama

Festival Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H dibuka oleh Bupati

Berita

Bimtek Karang Taruna dibuka Wabup

Daerah

20 SK Pensiun PNS diserahkan Bupati