Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Kepolisian

Jumat, 2 Juni 2023 - 17:49 WIB

Mutasi beberapa jabatan di Polres Tanjung Jabung Barat

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Mutasi adalah hal lumrah didalam tubuh Kepolisian dimana sebagai Abdi negara dan masyarakat Polisi dituntut peningkatan Kinerjanya.

Sejumlah pejabat utama Polres Tanjab Barat, Polda Jambi kembali dimutasi dan berganti.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli,SH, SIK,MH saat dikonfirmasi membenarkan adanya mutasi pejabat utama di Polres Tanjab Barat.

“Iya, benar bang ada, Waka, Kabag dan Kasat,” terangnya, Jumat (2/6/23).

Mutasi itu diketahui dari Surat Telegram Kapolda Jambi yang ditandatangani Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Anton Sudjarwo, SIK atas nama Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono.

Dalam Surat Telegram Nomor ST/691/V/KEP/2023 tanggal 31 Mei 2023 tersebut, ada 4 pejabat utama di Polres Tanjab Barat yang berganti bersamaan dengan mutasi 74 perwira di jajaran Polda Jambi.

READ  Wabup hadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT.Bank Pembangunan Daerah Jambi

Berikut selengkapnya :

-Wakapolres Kompol Novrizal, S.Sos, MH digantikan oleh Kompol Jan Manto Hasiholan,SH,SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Tanjab Barat Kompol Novrizal diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Khirdinlur Bagwatpers RO SDM Polda Jambi.

-Kabag Ops Kompol Jan Manto Hasiholan, SH, SIK digantikan oleh AKP Julius Sitepu, yang sebelumnya Paur Subbag Dalpro Bagdalprogar Rorena Polda Jambi, sebelumnya juga permah menjabat Kasat Samapta Polres Tanjab Barat.

-Kasat Lantas AKP Iwan Wahyudi, SH, MH kini menjabat Kanit 2 Sat PJR Ditlantas Polda Jambi digantikan oleh AKP Rita Purnama Sari,SH,MH sebelumnya Kanit 1 Sitabib Subditgakkum Ditlantas Polda Jambi.

-Kasat Polairud AKP Syaiful Anwar yang kini purna tugas (Pensiun) digantikan oleh AKP Hermanto, SH yang sebelumnya Kanit 2 Subbidpaminal Bidpropam Polda Jambi. AKP Hermanto juga sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Tanjab Barat dan Kapolsek Tungkal Ulu.

READ  PPKM Level 3 berlaku sampai 4 Oktober berdasarkan Instruksi Walikota jambi

Bersamaan dengan mutasi ini, terdapat nama IPTU Intan Septia Putri, STK, SIK; PS Kasat Reskrim Polres Tanjab Barat dikukuhkan sebagai Kasat Reskrim Polres Tanjab Barat.

Kemudian ada nama IPDA Adinda Kurnia, S.Tr.K, MA Pama Polda Jambi mengisi di Pama Polres Tanjab Barat.

Dari sederet nama-nama perwira yang terkena mutasi jabatan di Polres Tanjab Barat ada nama AKP Rita Purnama Sari,SH,MH yang setelah 25 tahun mengabdi di Kepolisian bisa kembali keKota asalnya dan bisa berdinas di Kampungnya sendiri (pulang kampung.red)

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua DPRD menjadi Pembaca Teks Proklamasi Pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76

Agama

Wabup safari Ramadhan ke Pengabuan

Agama

Sekda Hadiri Haul Ke-13 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab di Masjid Al-Ukhuwwah

Berita

Bupati membuka Turnamen Sepakbola Hamdani Cup VI

Berita

Hj. Fadillah Sadat silaturrahmi ke PAUD Anggrek

Agama

Ketua DPRD hadiri Launching Album Lagu Daerah dan Religi

Berita

Satlantas Polres Tanjabbarat bersama TNI dan masyarakat memasang Rambu Peringatan di Merlung

Berita

Masyarakat Antusias ikuti Vaksinasi hari ke-2 Polres Tanjabbarat