LIVE TV
Kurir Sabu berhasil dibekuk anggota Polsek Merlung Ziarah dan Tabur Bunga dimakam Pahlawan Digelar Polres

Home / Berita / Daerah

Kamis, 1 April 2021 - 13:15 WIB

MUSRENBANG tahun 2022 dibuka langsung oleh Bupati

Suaratanjab. Com-Kuala Tungkal

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (MUSRENBANG RKPD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2022 di buka langsung oleh Bupati,K.H. Drs. Anwar Sadat,M.ag di Ruang Pola BAPPEDA Tanjab Barat. Rabu, (31/3/2021). Kemarin.

Dalam sambutannya Bupat mengatakan bahwa Musrenbang RKPD tahun 2022 ini merupakan perdana baginya selaku Bupati Tanjung Jabung Barat dan Hairan, SH selaku Wakilnya.

” Kami mohon semua pihak memberikan bantuan dalam mewujudkan Menuju Tanjung Jabung Barat BERKAH, yaitu Tanjung Jabung Barat yang Berkualitas, Ekonomi Maju, Religius, Kompetitif, Aman dan Harmonis”.

Melalui pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2022 ini, Bupati berharap dapat disepakati secara bersama terkait permasalah pembangunan daerah, prioritas pembangunan daerah, program, kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi.

Selain itu juga diharapkan adanya penyelarasan program dan prioritas pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan Provinsi dan klarifikasi program serta kegiatan yang merupakan kewenangan daerah Kabupaten dengan program dan kegiatan yang diusulkan berdasarkan hasil Musrenbang Kecamatan, dengan tetap memperhatikan visi – misi dan prioritas pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

READ  Pengukuhan Bupati sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka

” Saya tahu tidak mudah mencapai tujuan dan sasaran pembangunan yang mengacu pada visi misi, terlebih dengan kondisi makro ekonomi Kabupaten saat ini, di mana pertumbuhan ekonomi Tanjung Jabung Barat tahun 2020 minus 0,64 persen, anjlok jika dibandingkan tahun 2019 lalu. Hal ini merupakan dampak negatif Covid-19 yang melumpuhkan ekonomi dunia, termasuk Indonesia” Sebutnya.

Ditambah Bupati Anwar Sadat, kondisi makro ekonomi Kabupaten Tanjung Jabung Barat saat ini, menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah. Mengangkat tema “Pembangunan Infrastruktur dan Pemulihan Ekonomi” dengan beberapa fokus pembangunan dan capaian target RPJMD tahun 2020 ke depan yang mengacu bahwa apa yang dibangun harus berorientasi pada pembangunan berkualitas, diharapkan dapat menjawab tantangan tersebut.

READ  Sertifikat Eliminasi Filariasis diraih Kabupaten Tanjabbarat

” Kita harapkan dukungan semua pihak untuk terus mendorong tumbuh dan bergeraknya ekonomi Tanjung Jabung Barat” Ucapnya.

Selanjutnya, Bupati Anwar Sadat pada Musrenbang ini juga berharap agar dapat mengakomodir masukan – masukan dari seluruh pemangku kepentingan dengan mempedomani prioritas pembangunan serta mencermati dan memperhatikan kondisi, potensi dan permasalahan di daerah.

” Saya mengharapkan kepada seluruh OPD agar dapat membuat usulan program kegiatan yang inovatif dan selaras dengan pembangunan tingkat Provinsi dan pusat sehingga kita bisa memperoleh pendanaan baik dari APBD Provinsi maupun dari APBN. Selain itu kita terus mendorong partisipasi pihak swasta dan swadaya masyarakat serta desa untuk turut serta mendanai pembangunan” Ungkapnya.

Musrenbang RKPD tahun 2020 turut dihadiri Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan, SE, Sekda Tanjabbar, Ir.H.Agus Sanusi,M.Si, Unsur Forkopimda, Kepala Bappeda, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, Perwakilan dari Ormas, LSM dan KNPI, Dadang Ginanjar S.IP.

Share :

Baca Juga

Berita

Secara Virtual Bupati mengikuti Rakornas Pengawasan Intern Pemerintahan

Advetorial

Bupati hadiri Pelantikan ketua Pengadilan Agama

Berita

Balai Adat di Merlung ditinjau Bupati dan wabup

Berita

Ketua Komite SMANegeri 1 dan Aliansi Wartawan datang ke Kominfo Tanjabbarat

Berita

Masih dalam suasana lebaran Kapolres mengecek Pasien terkonfirmasi Covid-19

Berita

Bupati meninjau Mall pelayanan Publik satu atap yang akan segera difungsikan

Berita

Bupati mengadakan pertemuan dengan PT.PGN membahas jaringan Gas rumah tangga

Berita

146 SK PNS formasi 2018 diserahkan Bupati