oleh

Maling pembobol rumah warga ditangkap

Suaratanjab.com, KUALA TUNGKAL-Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjab Barat Jambi, lagi-lagi berhasil membekuk sepesialis pelaku pembobolan rumah. Pelaku yang diketahui berininsial Satria (39) itu dibekuk di rumah kosannya yang berada di jalan Andalas Kuala Tungkal beberapa waktu lalu.

Pelaku ditangkap berdasarkan laporan Polisi LP/B-181/XI/2016, tanggal 25 November 2016 pukul 01.00 WIB, oleh korban atas nama Ismed Emnur, warga perumahan BTN Permata Hijau, RT 20, Kelurahan Tungkal II, Kabupaten Tanjab Barat.

Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono mengatakan, tersangka ST tercatat sebagai warga RT 04, Parit Deli, Desa Betara Kiri, Kecamatan Kuala Betara.“ST sendiri merupakan residivis yang sudah 2 kali ditangkap oleh Sat Reskrim Polres Tanjabbar, maka kami selalu memantau tempat tinggalnya, dan ini tertangkap yang ketiga kalinya,” katanya, Sabtu (03/12/16).

Aksi pencurian dengan pemberatan ini berawal dari tersangka yang keluar dari kos nya d jalan Andalas hendak ke rumah kakaknya di jalan Bengkinang, menyusuri jalan Siswa ujung dengan berjalan kaki. Tiba di BTN Pengabuan Permai, tersangka mendapati jendela atas rumah korban terbuka. Tersangka ST langsung beraksi dengan memanjat tiang PLN menjangkau jendela lalu masuk kerumah. Tersangka langsung menyatroni 3 unit HP, notebook Acer, 1 buah jam tangan, 1 unit PS-2 dan 1 buah tas untuk membawa barang tersebut.”Peristiwa baru diketahui korban Nefisah (istri Ismed) sekira pukul 04.00 Wib, yang terbangun, ketika hendak mengambil HP merk Oppo yang sedang dicas di meja tv sudah raib, barang-barang disekitar juga raib. Kemudia korban membangungkan suaminya (Ismed),” tutur Kapolres.

Saat ini tersangka ST tengah diamankan di Mako Polres Tanjabbar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.”Sementara BB yang berhasil diamankan 1 Hp merek Lenovo, 1 mesin PS-2, 1 buah jam tangan merk Rifcurl, 1 buah Tas, 2 buah kotah Hp merk Samsung dan Lenovo,” tutup AKBP Agus Sumartono.

image image image

Komentar

News Feed