oleh

Launching tahapan Pilkada 2020 oleh KPU

Suaratanjab.com-KUALA TUNGKAL

Launching tahapan Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat tahun 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Alun-alun Kota Kuala Tungkal, Sabtu (21/12/19) malam.

Launching ditandai dengan pemukulan Bedug oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial, bersama Ketua KPU Provinsi Jambi diwakilai Apnizal, S.Pt dan Ketua KPU Tanjab Barat Hairuddin, S.Sos diikuti jajaran FKPD Tanjab Barat.
Kegiatan peluncuran Tahapan Pilkada Tanjab Barat 2020 ini pun berlangsung meriah dengan hiburan rakyat oleh Windi Nugroho vokalis Hello Band Jakarta dan Grup Band Parafiesn, peserat yang hadir seragam menggunakan kaos nuansa hitam dan donker.
Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati H. Amir Sakib, Ketua DPRD Tanjab Barat, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Komisioner KPU dan Bawaslu dari 11 kabupaten/kota, pemangku kepentingan, perwakilan partai politik dan elemen masyarakat. para kepala OPD, camat, lurah, kades, wartawan, dan tamu terundang lainnya.

Ketua KPU Tanjung Jabung Barat Hairuddin mengatakan, dasar dilaksana kannya Launcing Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat tahun 2020 adalah Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota menjadi Undang-Undang.
Kemudian lanjut Hairuddin, Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 54 Tahun 2019 tentang Pendanaan Kegiatan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota yang Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah. Dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.
“Tujuan pelaksanaan Launcing adalah sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat, khususnya masyarakat Tanjab Barat, partai politik, ormas, organiasi kepemudaan, tokoh agama, mahasiswa dan pelajar bahwa tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 sudah dimulai,” kata dia saat menyampaikan laporan.

Selainitu, Komisioner KPU Tanjab Barat ini juga memohon dukungan dari Forkopimda agar penyelenggaraan pemilu dapat berjalan lancar dan kondusif dalam menghasilkan pemimpin terbaik dalam memimpin Tanjab Barat kedepan.

Menurut Hairuddin, Launching Pilkada tahun 2020 ini amat penting karena Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada akan digelar tanggal 23 September 2020 mendatang.
Menutup sambutannya Hairuddin juga menyampaikah terima kasih terhadap semua pihak, TNI dan Polri dan instansi terkait. Terkhusus kepada Pemkab Tanjung Jabung Barat yang memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya Launching Pilkada 2020 sengan sukses.(rin)


Komentar

News Feed