Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah

Kamis, 10 Maret 2022 - 16:35 WIB

Launching SPM secara Virtual dihadiri sekda

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi M. Si hadiri Launching Permendagri No. 59 Tahun 2021 tentang Penerapan Standar Pelayanan Minimal ( SPM ) secara virtual zoom meeting, Kamis (10/03/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati ini juga turut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum, Kabag Tata Pemerintahan, Kabag Hukum, Kabag Organisasi, BKAD juga diikuti oleh Gubernur, Bupati Walikota, Sekda, Kepala Banggar DPRD seluruh Indonesia secara virtual.

READ  Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Dampingi Bupati Tanjabtim Tinjau Lokasi Kebakaran

Plt Dirjen Bina Pembangunan Daerah Dr. Sugeng Hariyono mengatakan beberapa hal strategis dalam peningkatan Penerapan SPM ( Standar Pelayanan Minimal ) antara lain pengintegrasian Program, kegiatan dan sub kegiatan serta anggaran pemenuhan SPM dalam dokumen Perencanaan Daerah Daerah wajib membentuk Tim penerapan SPM melalui SK Kepala Daerah, melakukan penguatan Tim Penerapan SPM dengan didukung alokasi anggaran, penyusunan program , kegiatan dan Sub Kegiatan pemenuhan SPM dan Daerah wajib menyusun rencana aksi melalui penetapan peraturan Kepala Daerah.
” Harus memang ada Kolaborasi yang baik antara Pusat dan Daerah dan semoga Apa yang menjadi visi nasional dan Visi Daerah dapat kita wujudkan dengan SPM” katanya.

READ  Hadir May Day, Ketua DPRD Inginkan Buruh Tanjabbar Sejahtera

Dilanjutkan dengan Launcing Permendagri No 59 Tahun 2021 oleh Plt Dirjen Bina Pembangunan Daerah serta diskusi bersama.

Share :

Baca Juga

Agama

Wabup meresmikan MTQ ke-XIV tingkat kecamatan di kuala Dasal

Advetorial

Penyemprotan Desinfektan di Kelurahan Senyerang dipimpin langsung oleh Camat

Berita

Bupati Buka Kegiatan Pembinaan dan Pendampingan SAKIP

Berita

Bupati Hadiri Rapat Paripurna Pertama DPRD Tanjabbar

Berita

Tanam Padi Perdana di Sungai Nibung dihadiri Bupati

Berita

Sekda mengikuti Launching layanan Polisi 110 bersama Kapolres

Berita

Ketua DPRD Tanjabbar Ucapkan Dirgahayu HMI Ke-77

Berita

Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1444 H dilepas Bupati