Home / Berita / Bisnis / Daerah

Sabtu, 1 Mei 2021 - 10:16 WIB

Launching film Dokumenter KINIPAN di Apresiasi ketua Komisi II

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat, Suprayogi Saipul, S.Ip, menghadiri Louncing Film Dokumenter berjudul KINIPAN di Kedai Kopi Kuale yang berlokasi di Pujasera jalan Patunas, Sabtu (17/04/21) bulan lalu.

Film Dokumter tersebut menceritakan tentang ZOLOLIS yaitu penyakit hewan yang bepindah kemanusia dan kesinambungan lingkungan.

Feri irawan sebagai orang yang mendokumentasikan Film tersebut saat dikomfirmasi media Hajarnews.com mengatakah bahwa, “Film ini menceritakan tentang perpindahan virus atau bakteri dari hewan ke manusia dan tentang kesinambungan Lingkungan,” jelasnya.

Fery irawan yang juga sebagai pemeran dalam film tersebut, menjelaskan kerusakan ekosistem dan permainan negara terhadap ruang pajak yg dimana ada konspirasi negara industri terhadap negara Indonesia

READ  Abdullah resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Tanjabbarat

Louncingnya Film tersebut mendapatkan apresiasi dari ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Intinya kita apresiasi Film ini dapat diputar diTanjab barat karna film ini penting banyak pesan-pesan yang disampaikan terkait masalah kerusakan lingkungan, penebangan hutan secara ilegal, dan ekspansinya Korporasi,” ujar Yogie.

Suprayogie juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menonton Film tersebut agar bisa melihat pentingnya kelestarian lingkungan.

“Dan juga terkait masalah proyek proyek besar Pemerintah, proyek-proyek penyimpangan yang sampai saat ini masih menjadi tanda tanya, dan ini penting untuk disampaikan kepada masyarakat khususnya kepada kalangan Muda, dan Film Dokumenter ini wajib dikosumsi dan di tonton bagi semua pihak sehingga kita bisa melihat kerusakan-kerusakan dan kejahatan-kejahatan hutan kita yang dilakukan oleh Korporasi Yang hari ini menguasai hutan kita,” harapnya.

READ  DPRD Tanjabar Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tanjabar Tahun 2021 dan Rapat Khusus Penangan Covid 19

Turut Hadir dalam acara tersebut, Ketua KNPI Tanjabbar, Mapala Pamsaka, Relawan Mangrove, Mahasiswa Jambi.

Setelah acara nonton bareng Film Kinipan dilanjutkan dengan Open Donasi, Diskusi bareng Feri Irawan serta Buka Pusas Bareng.

Share :

Baca Juga

Bisnis

Technician Education Can Fuel Financial Success

Advetorial

Wabup Minta Semua Pihak Ikut Dukung Wujudkan Tanjabarat KLA

Advetorial

Sertifikat Eliminasi Filariasis diraih Kabupaten Tanjabbarat

Advetorial

Ketua DPRD ikut menyambut kedatangan jamaah haji kloter 22

Berita

Kebakaran di Senyerang pemilik rumah menjadi korban

Advetorial

Rakornas Investasi 2020 dihadiri Wabup

Agama

Festival Da’i cilik digelar Polres Tanjabbarat

Berita

Rakor Pemberantasan Korupsi se-Propinsi jambi dihadiri Bupati