Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Berita / Daerah

Selasa, 23 November 2021 - 16:07 WIB

Kunker LAM jambi diterima Wakil Bupati

Suaratanjab.com-Tanjabbar

Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Pemkab Tanjabbar) melalui Wakil Bupati Hairan SH bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menyambut baik kunjungan kerja sekaligus silaturahmi Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi beserta rombongan diruang tamu Wakil Bupati. Kamis, (11/11/21).

Lembaga Adat Melayu Jambi melalui Tumenggung Alin Sampurno Dr. Ahmad Ridwan, M.Pd.I menyampaikan bahwa kunjungaan kerja resmi ini dalam rangka membahas terkait pemberian gelar Tanda Tuo dan gelar lainnya. Lebih lanjut, ia juga mengatakan kunjungan kerja ini merupakan sebuah momen untuk menjaga marwah Melayu Jambi dalam tatanan kehidupan.

READ  Bupati bertemu Pihak PT.BNI terkait adanya Oknum yang mencatut nama Bupati

“Semoga dengan adanya pemberian gelar ini dapat menjaga marwah titah kerajaan Melayu Jambi yang berpegang teguh pada tata nilai Adat bersendi syara’, syara’ bersendi kitabullah, mengagungkan sesuatu yang menjadi pegangan bagi masyarakat di bumi melayu sepucuk jambi sembilan lurah, sedangkan syara’ bersendi kitabullah ialah berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Hadits,” tuturnya.

“Terima kasih atas sambutan yang telah diberikan Pemkab Tanjabbar dalam kunjungan kerja kami, dan semoga silaturahim ini diberkahi oleh Allah SWT.” Ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH mengaku senang dan berterimakasih atas kunjungan LAM Jambi ke Tanjung Jabung Barat. Wabup juga sampaikan bahwa Pemkab Tanjab Barat mendukung dan siap memfasilitasi terkait pelaksanaan pemberian gelar tersebut.

READ  Peduli pada warga terdampak Covid-19,Fraksi PDI-P bagi-bagi Sembako

“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendukung serta akan memfasilitilasi program Lembaga Adat Melayu Jambi terkait pelaksanaan pemberiaan gelar tanda kepada Bupati/Wakil Bupati,” katanya.

Dirinya juga sebut akan segera menyampaikan atau melaporkan kepada Bupati Tanjung Jabung barat terkait pemberian gelar oleh lembaga adat melayu jambi ini.

Share :

Baca Juga

Berita

Rapat Pleno terbuka diselenggarakan KPU Tanjabbarat

Berita

Masih dalam suasana lebaran Kapolres mengecek Pasien terkonfirmasi Covid-19

Advetorial

Camat Senyerang gelar rapat bersama forkompimcam antisipasi penyebaran Corona

Advetorial

Bupati resmikan kantor camat Betara

Berita

Bupati silaturrahmi ke Kabupaten Indragiri Hilir

Berita

Bupati mengadakan pertemuan dengan PT.PGN membahas jaringan Gas rumah tangga

Berita

Tradisi Arakan Sahur disambut antusias warga Kuala Tungkal

Advetorial

RUPS Bank Tanggo Rajo dipimpin Bupati