Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati Hj. Fadillah Sadat silaturrahmi ke PAUD Anggrek

Home / Berita / Daerah

Selasa, 23 November 2021 - 16:07 WIB

Kunker LAM jambi diterima Wakil Bupati

Suaratanjab.com-Tanjabbar

Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Pemkab Tanjabbar) melalui Wakil Bupati Hairan SH bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menyambut baik kunjungan kerja sekaligus silaturahmi Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi beserta rombongan diruang tamu Wakil Bupati. Kamis, (11/11/21).

Lembaga Adat Melayu Jambi melalui Tumenggung Alin Sampurno Dr. Ahmad Ridwan, M.Pd.I menyampaikan bahwa kunjungaan kerja resmi ini dalam rangka membahas terkait pemberian gelar Tanda Tuo dan gelar lainnya. Lebih lanjut, ia juga mengatakan kunjungan kerja ini merupakan sebuah momen untuk menjaga marwah Melayu Jambi dalam tatanan kehidupan.

READ  Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Jambi mendapat Pembinaan Protokol kesehatan di Makodim 0419/Tanjab

“Semoga dengan adanya pemberian gelar ini dapat menjaga marwah titah kerajaan Melayu Jambi yang berpegang teguh pada tata nilai Adat bersendi syara’, syara’ bersendi kitabullah, mengagungkan sesuatu yang menjadi pegangan bagi masyarakat di bumi melayu sepucuk jambi sembilan lurah, sedangkan syara’ bersendi kitabullah ialah berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Hadits,” tuturnya.

“Terima kasih atas sambutan yang telah diberikan Pemkab Tanjabbar dalam kunjungan kerja kami, dan semoga silaturahim ini diberkahi oleh Allah SWT.” Ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH mengaku senang dan berterimakasih atas kunjungan LAM Jambi ke Tanjung Jabung Barat. Wabup juga sampaikan bahwa Pemkab Tanjab Barat mendukung dan siap memfasilitasi terkait pelaksanaan pemberian gelar tersebut.

READ  Ketua DPRD memimpin Rapat Paripurna ke-4 Penyampaian Pendapat Akhir Bupati

“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendukung serta akan memfasilitilasi program Lembaga Adat Melayu Jambi terkait pelaksanaan pemberiaan gelar tanda kepada Bupati/Wakil Bupati,” katanya.

Dirinya juga sebut akan segera menyampaikan atau melaporkan kepada Bupati Tanjung Jabung barat terkait pemberian gelar oleh lembaga adat melayu jambi ini.

Share :

Baca Juga

Berita

Panen Raya dihadiri Bupati

Berita

Bupati Tanjabbar Hadiri Monitoring dan Evaluasi Kerjasama Antara Pemkab dan STTKD

Berita

Vaksinasi gotong royong Covid-19 Sinopham tahap 1 dihadiri Bupati

Berita

Wabup:Pemerintah menjadi Fasilitator dalam menyampaikan keluhan masyarakat

Berita

Rapat dengar tanggapan Bupati digelar DPRD Tanjabbarat

Berita

Rapat Paripurna III mendengar Tanggapan Bupati

Berita

Sosialisasi terkait Inpres no 2 tahun 2021 diikuti Wabup dan Sekda

Berita

Ditengan Pandemi Covid-19 Paskibraka Tanjabbarat Sukses melaksanakan tugasnya