Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati Hj. Fadillah Sadat silaturrahmi ke PAUD Anggrek

Home / Berita / Daerah

Selasa, 23 November 2021 - 16:07 WIB

Kunker LAM jambi diterima Wakil Bupati

Suaratanjab.com-Tanjabbar

Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Pemkab Tanjabbar) melalui Wakil Bupati Hairan SH bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menyambut baik kunjungan kerja sekaligus silaturahmi Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi beserta rombongan diruang tamu Wakil Bupati. Kamis, (11/11/21).

Lembaga Adat Melayu Jambi melalui Tumenggung Alin Sampurno Dr. Ahmad Ridwan, M.Pd.I menyampaikan bahwa kunjungaan kerja resmi ini dalam rangka membahas terkait pemberian gelar Tanda Tuo dan gelar lainnya. Lebih lanjut, ia juga mengatakan kunjungan kerja ini merupakan sebuah momen untuk menjaga marwah Melayu Jambi dalam tatanan kehidupan.

READ  Bantuan CSR Bank Tanggo rajo dan Bank jambi diserahkan secara Simbolis oleh Bupati pada Safari Ramadhannya

“Semoga dengan adanya pemberian gelar ini dapat menjaga marwah titah kerajaan Melayu Jambi yang berpegang teguh pada tata nilai Adat bersendi syara’, syara’ bersendi kitabullah, mengagungkan sesuatu yang menjadi pegangan bagi masyarakat di bumi melayu sepucuk jambi sembilan lurah, sedangkan syara’ bersendi kitabullah ialah berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Hadits,” tuturnya.

“Terima kasih atas sambutan yang telah diberikan Pemkab Tanjabbar dalam kunjungan kerja kami, dan semoga silaturahim ini diberkahi oleh Allah SWT.” Ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH mengaku senang dan berterimakasih atas kunjungan LAM Jambi ke Tanjung Jabung Barat. Wabup juga sampaikan bahwa Pemkab Tanjab Barat mendukung dan siap memfasilitasi terkait pelaksanaan pemberian gelar tersebut.

READ  Bupati bersama masyarakatnya Sholat Jum'at Perdana di Masjid Syekh Usman

“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendukung serta akan memfasilitilasi program Lembaga Adat Melayu Jambi terkait pelaksanaan pemberiaan gelar tanda kepada Bupati/Wakil Bupati,” katanya.

Dirinya juga sebut akan segera menyampaikan atau melaporkan kepada Bupati Tanjung Jabung barat terkait pemberian gelar oleh lembaga adat melayu jambi ini.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Paslon 01 terbanyak melakukan kampanye dari 3 Paslon Pilkada Tanjabbarat

Berita

Hery Asnawi Siap bertarung di Pemilu 2024 bersama Partai Nasdem

Berita

Abdullah resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Tanjabbarat

Berita

Syukuran masyarakat atas teralirinya listrik dihadiri Bupati

Berita

Himbauan Prokes oleh Kapolres dan Tim Pelangi polres Tanjabbarat

Berita

Vaksin massal Pimpinan dan anggota DPRD Tanjabbarat

Agama

Peringatan Maulid Nabi dan Hari santri 2021M dihadiri Bupati dan Istri

Berita

PAW anggota DPRD Tanjabbarat dipimpin oleh Ahmad Jahfar