Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah

Selasa, 23 November 2021 - 16:07 WIB

Kunker LAM jambi diterima Wakil Bupati

Suaratanjab.com-Tanjabbar

Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Pemkab Tanjabbar) melalui Wakil Bupati Hairan SH bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menyambut baik kunjungan kerja sekaligus silaturahmi Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi beserta rombongan diruang tamu Wakil Bupati. Kamis, (11/11/21).

Lembaga Adat Melayu Jambi melalui Tumenggung Alin Sampurno Dr. Ahmad Ridwan, M.Pd.I menyampaikan bahwa kunjungaan kerja resmi ini dalam rangka membahas terkait pemberian gelar Tanda Tuo dan gelar lainnya. Lebih lanjut, ia juga mengatakan kunjungan kerja ini merupakan sebuah momen untuk menjaga marwah Melayu Jambi dalam tatanan kehidupan.

READ  Satlantas Polres Tanjabbarat bersama TNI dan masyarakat memasang Rambu Peringatan di Merlung

“Semoga dengan adanya pemberian gelar ini dapat menjaga marwah titah kerajaan Melayu Jambi yang berpegang teguh pada tata nilai Adat bersendi syara’, syara’ bersendi kitabullah, mengagungkan sesuatu yang menjadi pegangan bagi masyarakat di bumi melayu sepucuk jambi sembilan lurah, sedangkan syara’ bersendi kitabullah ialah berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Hadits,” tuturnya.

“Terima kasih atas sambutan yang telah diberikan Pemkab Tanjabbar dalam kunjungan kerja kami, dan semoga silaturahim ini diberkahi oleh Allah SWT.” Ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH mengaku senang dan berterimakasih atas kunjungan LAM Jambi ke Tanjung Jabung Barat. Wabup juga sampaikan bahwa Pemkab Tanjab Barat mendukung dan siap memfasilitasi terkait pelaksanaan pemberian gelar tersebut.

READ  Bupati menerima 35 Sertifikat dari BPN

“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendukung serta akan memfasilitilasi program Lembaga Adat Melayu Jambi terkait pelaksanaan pemberiaan gelar tanda kepada Bupati/Wakil Bupati,” katanya.

Dirinya juga sebut akan segera menyampaikan atau melaporkan kepada Bupati Tanjung Jabung barat terkait pemberian gelar oleh lembaga adat melayu jambi ini.

Share :

Baca Juga

Berita

Rapat Paripurna Penyampaian Badan Anggran digelar DPRD Tanjabbarat

Berita

Bupati Tinjau Pekerjaan Normalisasi Anak Parit Sungai di Parit Lapis

Berita

Bupati hadiri Pelakasanaan Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021

Agama

Festival Da’i cilik digelar Polres Tanjabbarat

Berita

Bupati:Pelayanan kepada masyarakat harus optimal

Berita

Peringaran HPN dilakukan secara Virtual dikantor KPU Tanjabbarat

Berita

Wakil Ketua DPRD Reses di Desa Kemuning

Berita

Satreskrim Tanjab barat melakukan Pengecekan Kegiatan SPBU yang ada di Wilayah Hukumnya