Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Agama / Berita / Daerah

Selasa, 4 April 2023 - 05:23 WIB

Kunjungan Safari Ramadan MUI Provinsi Jambi di Masjid Agung Al-Istiqomah dihadiri Bupati

Suaratanjab.com-Kualatungkal

Bupati Tanjung Jabung Barat , Drs H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri kunjungan Safari Ramadan 1444 Hijriah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jambi di Masjid Agung Al Istiqamah Kualatungkal, Minggu (02/04/23).

Bupati dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah daerah mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran MUI Provinsi Jambi beserta rombongan, yang mana menurutnya Kehadiran Tim Safari Ramadan MUI Provinsi Jambi memberikan motivasi dalam mengembangkan syi’ar Islam.

“Sebagai umat Islam, penting kita perhatikan pemahaman keagamaan yang benar, jangan sampai terpapar dengan pemahaman yang keliru yang dapat merusak akidah kita,” tutur Bupati.

Selain itu, Bupati juga berpesan sekaligus menghimbau kepada masyarakat Tanjabbar, khususnya Kota Kualatungkal, untuk menjaga keluarganya terutama anak-anak dari bahaya Narkoba dan pengaruh pergaulan yang tidak baik.

“Saya himbau kepada bapak dan ibu, agar jam 10 malam anak-anaknya sudah berada di rumah masing-masing, bila perlu diabsen, supaya jangan sampai anak-anak dan remaja kita disisipi oleh hal-hal yang tidak baik yang dapat merusak akhlak mereka,” himbau Anwar Sadat.

READ  Rapat Paripurna Istimewa dipimpin langsung Ketua DPRD

Sebelumnya, Ketua MUI Kabupaten Tanjabbar Prof. Dr. Ahmad Syukri Saleh, MA, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Tim Safari Ramadan MUI Provinsi Jambi yang telah memilih Tanjabbar sebagai salah satu kabupaten yang masuk agenda kunjungan Tim Safari Ramadan MUI Provinsi Jambi tahun ini.

“Semoga dengan kehadiran Tim Safari Ramadan dari MUI Provinsi Jambi dapat memberikan pencerahan, pemikiran dan wawasan yang bermanfaat bagi kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Provinsi Jambi, Prof. Dr. Amri Amir, SE., MS., menyampaikan bahwa salah satu hal yang perlu menjadi perhatian umat Islam saat ini adalah bagaimana agar umat Islam mampu bangkit dan kuat secara ekonomi.

READ  Bimbingan haji tingkat Kabupaten tahun 1443H/2022 M dibuka Bupati

“Salah satu upaya untuk meningkatkan ekonomi umat adalah dengan membuka banyak usaha, seperti UMKM dan lainnya, tentu usaha tersebut butuh modal, modal inilah yang harus kita upayakan dengan cara yang sesuai dengan tuntunan agama, agar mendapatkan keberkahan,” ucapnya

Ditambahkannya, selain modal usaha, perlu peningkatan keimanan dan ketakwaan yang kuat, serta pendidikan yang berkualitas sehingga mampu memberikan wawasan keilmuan untuk meraih kesuksesan dunia dan akhirat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekda Tanjabbar H. Agus Sanusi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Pengurus MUI Provinsi Jambi diantaranya; Ketua Bidang Fatwa MUI Dr. KH. Moh Yusuf, M. Ed , Ketua Bidang PKU MUI Dr. KH. Lukman Hakim M.Pd .I, Sekretaris Bidang Fatwa MUI Drs. Rahmadi, M. HI , Sekretaris MUI Tanjabbar, Nadzir Am serta Pengurus Masjid Agung Al Istaqamah, para imam serta jama’ah masjid.

Share :

Baca Juga

Agama

Bakti Religi diadakan Satuan Lalulintas Polres Tanjabbarat menyambut Hari Lalulintas Bhayangkara ke-68 tahun 2023

Berita

Sosialisasi terkait Inpres no 2 tahun 2021 diikuti Wabup dan Sekda

Berita

Ucok Mora Pimpin Rapat Paripurna Pertama DPRD Pengantar Raperda APBD TA-2022

Berita

Ucapan selamat Milad ke-96 oleh ketua DPRD pada warga NU

Berita

Wartawati Kilasindonesia.com Babak Belur Dikeroyok 4 Orang Istri Oknum Polisi

Berita

Peringatan Hari Keluarga Nasional secara Virtual dihadiri Bupati dan istri

Agama

Bantuan CSR Bank Tanggo rajo dan Bank jambi diserahkan secara Simbolis oleh Bupati pada Safari Ramadhannya

Agama

Bupati bersama masyarakatnya Sholat Jum’at Perdana di Masjid Syekh Usman