oleh

Kunjungan BPK RI perwakilan Propinsi Jambi ke Tanjabbarat

SUARATANJAB.COM-Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS menyambut kunjungan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi Drs. Parna, MM dalam rangka Entri Meeting Pemeriksaan Pendahuluan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun Anggaran 2016 di Gedung Pola Kantor Bupati, Rabu (8/2).

Bupati dalam sambutannya mengatakan secara umum penyelenggaraan pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat sampai saat ini masih membutuhkan banyak perbaikan maka untuk itu kami sangat mengharapkan bimbingan dan arahan Bapak Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke arah yang benar dan baik, sehingga Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat memperoleh opini WTP atas laporan Keuangan tahun anggaran 2016, minimal opini WDP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi.

Bupati juga menegaskan kepada Kepala SKPD agar bekerja keras untuk memperoleh opini WTP. “Saya tekankan kepada para Kepala SKPD, kalau orang lain bisa WTP, kenapa kita tidak bisa, intinya mau belajar atau tidak, mau bertanya atau tidak, mau bekerja atau tidak. Jika tidak mau kita serahkan tongkat komando ke yang lain, yang mau bekerja,” tegas Safrial.

“Dari awal saya sudah ingatkan yang saya butuhkan adalah kinerja, kinerja dan kinerja. Menpan RB beberapa waktu lalu menegaskan dua hal kepada pemerintah daerah, yang pertama adalah laporan keuangan dan penyerapan keuangan. Yang kedua adalah kinerja, seperti yang saya sampaikan di awal kepemimpinan, saya ingin berlari dalam membangun Tanjab Barat,” kata Bupati.

Di akhir sambutannya Bupati meminta seluruh Kepala SKPD dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat agar dapat pro aktif dalam mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk kelancaran pemeriksaan.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Sekretaris Daerah H. Ambok Tuo, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi beserta Tim, para Kepala SKPD, Camat Se- Kabupaten Tanjab Barat dan Plt. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tanjab Barat Drs. Rajiun Sitohang, ME.

image image

Komentar

News Feed