oleh

Kontingen Taekwondo Tanjung jabung Barat memborong banyak Medali

SUARATANJAB.COM, KUALA TUNGKAL – Kontingen Taekwondo Kabupaten Tanjung Jabung Barat mewakili Provinsi Jambi yang diambil dari siswa siswi Xaverius Kuala Tungkal. Memampu mengharumkan nama daerah, mereka menunjukan kebolehannya dengan meraih Tujuh Emas, Sebelas Perak dan Empat Perunggu dalam “Kejuaraan Kepri Open Taekwondo Championship 2016” yang dilaksanaakan pada 4-6 November 2016 di Kota Batam.

Official Tim Taekwondo Tanjabbar Erwin Suhardi sekaligus pendamping dari Yayasan Xaverius Kuala Tungkal mengatakan, Kejuaraan Taekwondo ini merupakan kejuaraan tingkat SD dan SMP bergengsi. Karena tidak hanya diikuti taekwondoin dari Kepri, tetapi juga diikuti takwondoin lima provinsi, yakni Provinsi Sumatera Utara, Jambi, DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

Total taekwondoin yang mengikuti kejuaraan itu, menurut Suhardi sekitar 630 orang dari 16 kabupaten/kota dalam lima provinsi. Khusus dari Kabupaten Tanjabbar mengirim 18 atlet yang disiapkan untuk mengikuti cabang tanding. Sementara official tim 4 orang diantaranya Didi Hidayat, Suhaimi, Erwin Suhardi dan Sugianto,” ujarnya.

Suhardi menjelaskan, taekwondoin yang berhasil meraih medali emas yakni Agnes, Ivana Meylinda (2 emas), Yosepha Angelika, Alessandra Oktaviani Sie, Sturges Adrial Sirait dan Dwi Rahmat Sanjaya.

Sebelas perak berhasil diraih Vecencia Mei Triyani, Valencia, Darman F Manalu, Nelson Andrean The, Leovan, Agustinus, Jeremy Christofel, Andre, Zuleha, Cyntia Laura dan M. Zidane Andivi.

“Perunggu diraih oleh Cyntia Laura, Gerald Rephllo, M. Zidane Andivi dan Faliq Raidsyah Raffi,” ujarnya.

Capaian tersebut kata Suhardi, sudah sesuai dengan harapan dan kemampuan para atlet yang bertanding.

“Tingkat persaingan dalam pertandingan ini memang agak besar, karena diikuti oleh taekwondoin dari berbagai provinsi, tetapi atlit kita berhasil kumpulkan total 22 mendali,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, keberangkatan tim taekwondo Tanjabbar ini dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati H. Amir Sakib di halaman Kantor Bupati pada Kamis (03/11).

“Pemerintah daerah mendorong semua cabang olahraga, termasuk taekwondo untuk terus menggali prestasi dan mengharumkan nama daerah,” kata Wakil Bupati kemarin.*

SUMBER BERITA : lintas tungkal

editor : RIN

image image image image

Komentar

News Feed