oleh

Konfrensi cabang NU Tanjung jabung barat

SUARATANJAB.COM, KUALA TUNGKAL – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Tanjabbar megelar KONFERENSI CABANG NAHDLATUL ULAMA di Pada Aula Hotel Masa Kuala Tungkal, Sabtu (12/11). Kegiatan ini dibuka oleh Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM, mewakili Bupati Tanjabbar.

Konferensi untuk memilih kepengurusan baru ini mengusung tema “Memperkuat Peran Nahdlatul Ulama Dalam Merawat Aqidah Umat dalam Rangka Kebhinekaan dan NKRI”.

Sekda Drs. H. AMBOK TUO, MM, membacakan sambutan Bupati, menyampaikan permohonan maaf Bupati, seyogianya beliau akan hadir pada acara ini, namun dikarenakan beliau diundang menjadi Pembicara pada Seminar Nasional di Hotel Borodur Jakarta, beliau meminta saya untuk mewakili.

“Dalam sambutan tertulis beliau, mengharapkan NU Cab. Tanjabbar lebih solid dan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, membawa masyarakat Tanjabbar yang rukun dan damai. Mampu memelihara aqidah serte membentengi generasi daerah yang kita cintai ini dari pengaruh buruk yang dapat merusak iman, budaya dan merongrong keutuhan NKRI,” ujar Sekda

Dikatakan Ambok, NU organisasi terbesar Nasional maupun Dunia yang tak bisa dipisahkan dari Kemerdakaan RI yang awalnya didirikan oleh KH. HASIM AS’ARI, yang merupakan wajah Islam Nusantara dan santun.

NU sangat dibutuhkan, dimana saat ini Indonesia sedang menghadapi masalah diantaranya Narkoba, Prostitusi, Radikalisme. Maka itu diharapkan para ulama dapat berperan menjaga moral bangsa dan memperkokoh bangsa.

“Diharapkan dipengurusan yang baru nanti bisa terbentuk di dua kecamatan yang belum terbentuk tersebut,” harap Sekda.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus PB. NU Kab. Tanjab Barat Periode 2011-2016 dan selamat melakukan Konferensi untuk memilih Ketua an Pengurus PB N.U Periode 2016-2021. “Saya harapkan dapat berjalan lancar, dapat menghasilkan keputusan ng terbaik dan kepengurusan yang lebih baik,” harapnya.

Ketua Panitia disampaikan oleh Ustad M. EFFENDI mengatakan bahwa Konferensi dimaksudkan guna memilih Ketua dan Pengurus PB. NU Kabupaten Tanjab Barat Periode 2016-2021, dikarenakan Ketua dan Pengurus yang lama telah habis masa jabatannya.

Ia juga menjelaskan bahwa PB NU Tanjab Barat saat ini baru ada 11 Cabang dari 13 Kecamatan. Yang belum terbentuk yaiu di Kecamatan Renah Mendaluh nan Kecamatan Muara Papalik.

Usai acara pembukaan, akan dilanjutkan dengan Sidang Pleno Internal PB. NU. Guna memilih Ketua dan Pengurus PB NU Kab. Tanjab Barat Periode 2016-2021.

Turut dihadiri Ketua PB. NU Prov. Jambi KH. AMINULLAH HAMID, SH, MH, Ketua PB. NU Tanjabar Periode 2011-2016 Drs. H. MAHYUDIN ARIF, perwakilan Forkompimda yaitu Kasdim 0419 Tanjab Mayor Inf. FIRDAUS, Kasat Binmas Polres Tanjabbar IPTU J. SITEPU, sejumlah kepala SKPD, para Kabag, Kaban Kesbangpol, anggota DPRD Tanja Barat H. ABDUL HAMID, 11 MWC N.U, Ormas Islam diantaranya PMII.

sumber : lintastkl

editor :rin

image image image image

Komentar

News Feed