oleh

Kompetisi Guyon Melayu 2019 diminati kaum Milenial Tanjabbarat

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Pemerintah Daerah Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga telah beberapa kali daj akan terus menyediakan wadah untuk berkumpul dan mengekspresikan diri kekegiatan positif dan juga dalam kegiatan Milenial Gathering dan Launching kawasan Ekowisata Hutan Mangrove.

Setelah festival Standup comedy pada festival Pengabuan 2019 berakhir, milenial yang punya hobby dan bakat dalam Guyon, kembali Dispora Tanjung jabung Barat mengadakan kompetisi pada Sabtu(14/12) yang kali ini temanya “Guyon Melayu”,setiap peserta yang ikut berkompetisi terdiri dari 2 orang (berpasangan), yang ikut kompetisi terdiri dari 8(delapan pasangan).

Bupati Tanjung jabung barat yang diwakili oleh kepala Disparpora Otto Riadi dalam kata sambutan pembukaan nya mengatakan, “Acara Milenial Gathering ini diadakan bertujuan untuk: pertama mengumpulkan para Milenial atau anak-anak muda untuk menyatukan Persepsi mereka,dimana Guyon Melayu adalah salah satu acara yang ada di Milenial Gathering, tujuannya juga untuk mengangkat guyon-guyon yang ada dimasyarakat Tanjung jabung Barat serta isu-isu yang ada dikalangan Milenial dan dalam kehidupan sosial masyarakat.

Selanjutnya Otto Riadi menambahkan, yang kedua diarahkan untuk mengubah Persepsi atau kebiasaan yang kurang baik menjadi kebiasaan yamg positif, ketiga acara guyon melayu ini pemerintah Daerah berharap kontribusi anak-anak muda/milenial dapat ikut serta mengangkat nama Kabupaten Tanjung jabung Barat yang sekarang ini menjadi kabupaten termiskin ke-2 diPropinsi jambi,kedepannya kami berencana mengajak para Milenial daerah kita untuk berkunjung ke daerah-daerag lain yang lebih maju, untuk belajar bagaimana Para milenial lain ikut ber-Kontribusi dalam membangun Daerahnya,demikian otto mengakhiri wawancaranya.

Salah satu pasangan yang ikut serta dalam kompetisi Guyon Melayu kali ini adalah:Grup Temulawak yaitu Sonia dan Sugeng pada Suaratanjab. Com mengata kan, “kami merasa Exited (percaya diri, red)  dengan disediakan nya wadah dalam menyalurkan Bakat dan kemampuan kami dalam Acara Milenial Gathering ini, sebagai pemuda-pemudi Tanjung jabung Barat ucapan terimakasih kami pada Pemerintah Daerah khususnya Bupati yang telah bersedia dan peka menyediakan wadah dn dana untuk kebutuhan kami sebagai generasi Milenial, dan kami tentunya berharap akan banyak lagi kegiatan-kegiatan Milenial lainmya yang jadi perhatian Pemda, semoga juga acara Guyon Melayu ini akan terus diadakan tiap tahunnya, jangan hanya sekali ini, kata mereka menutup wawancaranya.

Kompetisi Guyon Melayu ini diikuti oleh 8 grup yang masing-masing grup berpasangan atau terditi dari 2 orang. Dengan 3 orang juri masing-masing adalah: Muhammad Alfianto, Fadhil Istiqori, M.Mahendra,ZA.Pemenng masing akan mendapatkan Tropi dan Piagam dan Uang,juara 1 mendapatkan uang Rp 2.5 juta, juara 2 Rp 2 juta, juara 3 Rp1 juta dan juara favorit Rp 750 ribu.

Setelah 8 pasang grup Guyon Melayu menampil kan Guyon dan lawaknya pada kompetisi Guyon Melayu 2019 ini, akhirnya juri mendapatkan nama-nama pemenangnya, antara lain adalah:
Juara 1: Tri Nalda dan wawan Saputra
Juara 2: Rosmini dan Raul
Juara 3: M.Sugeng Prayoga dan Sonia
Juara Favorit :Edi Sumanto dan Hafrizal.(rin)

Komentar

News Feed