oleh

Khaulan Abdul Qadir AlJailani di Teluk Nilau

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Di masjid Sabilul Huda Kelurahan Teluk Nilau pada Senin (31/12) diadakan kembali Khaul Sulthonul Aulia Syekh Abdul Qadir AlJailani adapun Penceramah yang diundanga adalah Prof.Dr.H.Ahmad Sukri. M. Ag dari Jambi.

Dalam ceramahnya Prof.Dr.H.Ahmad Sukri mengatakan “menjelang akhir tahun 2018 hendaknya kita perbanyak zikir agar kita dapat menjadikan tahun 2019 menjadi lebih baik,hindari perbuatan-perbuatan yang Syirik dan perbuatan-perbuatan buruk lainnya, misalnya pedagang hendaknya berdagang dengan jujur jangan mengurangi timbangan,memelihara Anak yatim,dimana keduanya termasuk Dosa besar seperti juga Dosa sirikĀ  menyekutukan Allah,dan juga dosa-dosa kecil seperti memandang perempuan atau lelaki lain yang bukan muhrimnya, dilarang tidak berteguran dengan sesama muslim selama 3 hari, atau membawa najis kemasjid maka hendaknya kaum muslin harus dalam keadaan suci ketika mau ke masjid,dan beliau tidak lupa juga mengaingatkan untuk tahun 2019 merubah cara berpikir kearah yang positif untuk memperbanyak pahala dan selalu berusaha mengurangi dosa, gunakan waktu dengan sebaik-baiknya karena tidak bisa mengembalikan waktu yang telah lewat, isi waktu dengan yang bermanfaat.

Salah seorang peserta khaulan Muslimin mengatakan kalau Khaulan kali ini mereka tidak menyangka akan membludak sampai keluar masjid,panitia mengantisifasi dengan segera menyiapkan lapangan untuk tempat jama’ah duduk,jama’ah yang datang berasal dari desa disekitar teluk nilau, dari jambi dan juga dari Kuala Tungkal.

Hadir juga pada khaulan hari ini Asisten Bupati Tanjung jabung Barat, Lurah, Babinsa dan juga dari perwakilan Polsek serta masyrakat Teluk Nilau.khaulan diakhiri dengan Do’a bersama.

Untuk keamanan para jama’ah Polsek Pengabuan menerjunkan personilnya langsung kelapangan terutama pengamanan didekat Masjid Sabilul Huda agar peserta Khaul merasa aman dan tenang dalam mendengarkan ceramah.

Komentar

News Feed