Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Berita / Daerah / Politik

Sabtu, 19 Maret 2022 - 21:11 WIB

Ketua Fraksi PKB DPRD Tanjabbarat beserta jajaran DPC.PKB Deklarasikan Muhaimin Capres 2024

Suaratanjab.com-Tanjabbar, –

M. Zaki, ST Ketua Fraksi III DPRD yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendeklarasikan Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 yang dilaksanakan di Bram Itam, Selasa (15/02/22) sebulan yang lalu.

Ketua DPC PKB Kabupaten Tanjabbar Muhammad Zaki,ST mengatakan, pengurus dan kadernya siap berjuang untuk memenangkan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024.

“Kami pengurus dan kader serta simpatisan PKB Kabupaten Tanjabbar, Jambi siap berjuang dan memenangkan Gus Muhaimin presiden 2024. Menang! Menang! Menang!,” seru para hadirin deklarasi Muhaimin Iskandar.

Menurut Zaki, kepemimpinan Muhaimin Iskandar sudah terbukti nyata membawa perubahan, khususnya selama menjabat sebagai Ketua Umum PKB. Apalagi, latar belakang Gus Muhaimin yang merupakan kader Nahdlatul Ulama juga menjadi salah satu alasan ia memilih Muhaimin sebagai calon presiden dari partainya.

READ  Ketua Komisi II beralih dijabat oleh Suprayogi

“Kami melihat Gus Muhaimin sudah terbukti nyata dalam memimpin PKB dari periode ke periode, dari pemilu ke pemilu semakin meningkat (perolehan suara),” jelas M.Zaki, Rabu (16/02/22).

“Kedua, bahwa satu-satunya kader NU yang saat ini siap menjadi Capres adalah Gus Muhaimin,” tambahnya.

Lebih lanjut, Zaki menjelaskan bahwa kader PKB di daerah khususnya Kabupaten Tanjabbar sangat menginginkan Muhaimin Iskandar menjadi Capres 2024.

Namun, kata dia, dukungan dari daerah tidaklah cukup tanpa usaha DPP PKB untuk mencari koalisi dari partai lain.

“Tentunya, di Pusat harus bekerja keras untuk mendapatkan tambahan partai sebagai kendaraan, karena kalo PKB sendiri belum bisa mencalonkan tanpa partai lain,” jelasnya.

Mengingat dalam pencalonan presiden 2024 berlaku presidential threshold 20 persen kursi parlemen. Sementara itu, PKB hanya memiliki 9,69 persen suara di parlemen.

READ  Masih Positif,Hasil tes ke-2 terhadap Pasien 05

Untuk mencalonkan Muhaimin Iskandar sebagai Capres 2024, PKB harus menggandeng partai lain hingga memenuhi batas residential threshold 20 persen.

Meski demikian, Ketua DPC Kabupaten Tanjabbar tetap optimis Muhaimin Iskandar dapat maju menjadi Capres 2024. Bahkan, dirinya sesumbar menjamin kemenangan Muhaimin Iskandar di Kabupaten Tanjabbar, Jambi.

“Begitu beliau (Muhaimin Iskandar) dinyatakan calon presiden, kami optimis bisa memenangkan Gus Muhaimin di Tanjabbar,” tegasnya.

Dia juga mengatakan, pihaknya tengah menjalankan strategi demi menjadikan Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden. Langkah pertama yang ia jalankan adalah membangun jaringan dan menyusun struktur di tingkat kecamatan hingga kampung.

“Tentunya dengan membangun jaringan, kami juga membangun struktur di tingkat kecamatan hingga kampung sebagai mesin partai yang akan memenangkan dan mensosialisasikan Gus Muhaimin,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua komisi II :Diduga sistem BLUD RSU KH.Daud Arif gagal

Berita

Al-Haris:Petani jangan ragu-ragu menanam Porang

Berita

Abdullah resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Tanjabbarat

Agama

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri ketua TP PKK Tanjabbarat

Berita

Ziarah dan Tabur Bunga dimakam Pahlawan Digelar Polres

Berita

Workshop Pengelolaan Keuangan dan Audit Puskesmas dan Rs dibuka Bupati

Berita

Ucapan selamat Milad ke-96 oleh ketua DPRD pada warga NU

Berita

LKPJ Bupati TA.2021 disetujui fraksi PDI Perjuangan