oleh

Ketua DPRD meninjau Tanggul yang rusak

SUARATANJAB.COM-KUALATUNGKAL – Prihatin dengan kondisi tanggul di Desa Tungkal I, RT 15, Ketua DPRD Tanjabbar Faisal Riza turun ke lokasi. Tanggul yang tadinya selebar 8 meter, kini hanya tersisa 2 meter.

Menurut Faisal Riza, kerusakan tanggul akibat abrasi laut yang merusak tanggul secara perlahan. Disamping itu kondisi curah hujan yang tinggi juga menjadi penyebab lainnya.

“Awalnya selebar 8 meter, saat ini hanya tersisa 2 meter dan akibatnya mengancam ratusan hektare lahan dan pemukiman masyarakat,” kata Icol panggilan akrabnya.

Dirinya prihatin dan berharap ada perhatian dari pemerintah daerah maupun perusahaan yang ingin menggulirkan dana CSR nya.

Menurut dia, langkah awal untuk memperbaiki tanggul, sebaiknya dengan pemasangan batu bronjong sebagai penahan, sehingga air tidak melimpah ke kebun masyarakat.

“Karena Anggaran Tahun 2017 sudah disahkan. Apabila menunggu APBDP akan cukup lama, padahal kondisi saat ini sudah darurat dan mendesak. Masyarakat sangat berharap perhatian segera pemerintah untuk melakukan perbaikan. Masyarakat juga khawatir apabila tanggul jebol akan merusak ratusan hektare lahan mereka,” timpal Politisi Partai Gerindra ini.

Warga setempat Jamain, berterima kasih atas kunjungan KetuanDPRD ke lokasi tanggul yang rusak. Dia mengaku, selama ini tidak perhatian dari pihak manapun.

“Kami berharap kunjungan Ketua DPRD akan membantu kami karena selama ini tidak ada perhatian sama sekali,” ujar Jamain.(*)Rin

image

Komentar

News Feed