Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Agama / Berita / Budaya / Daerah

Senin, 13 Maret 2023 - 07:44 WIB

Ketua DPRD hadiri Launching Album Lagu Daerah dan Religi

Suaratanjab.comKualatungkal

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), H. Abdullah, SE menghadiri Launching album lagu Daerah dan lagu Religi, yang bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Sabtu (11/03/23).

Ditemui usai acara Ketua DPRD menyampaikan apresiasinya kepada para seniman putra-putri Tanjabbar.

“Dengan acara Launching lagu daerah dan religi ini saya secara pribadi dan Lembaga sangat mendukung dan mengapresiasi hasil karya seniman-seniman putra-putri daerah Tanjabbar,” tutur Ketua DPRD.

Saya harap, lanjut Abdullah, dengan hadirnya album seperti ini, dapat meningkatkan potensi lokal, talenta yang dimiliki pemuda-pemudi Daerah, sekaligus dapat mempromosikan kebudayaan dan objek wisata daerah ini kelak.

READ  Bupati menyambut kunjungan sekaligu Halal Bihalal Gubernur dan rombongan

Sebelunya dalam sambutannya Wabup juga mengucapkan apresiasi akan hadirnya lagu-lagu Daerah dan Lagi Religi ini.

“Lagu daerah merupakan salah satu kekayaan budaya bangsa yang harus kita jaga dan lestarikan, Pemuda jangan hanya gamar membawakan lagu barat atau lagu pop Indonesia, tapi harus mengenal dan cinta dengan lagu Daerah agar terjaga kelestariannya,” ujar Wabup.

Wabup juga menyampaikan lagu religi ini ialah lagu yang terkait dengan ajaran-ajaran agama, dimana lagu tersebut mengandung karisma tersendiri bagi pendengarnya.

“Selain itu juga, hadirnya album lagu Daerah dan Religi ini dapat menggairahkan semangat anak-anak muda untuk ikut berekspresi serta mengembangkan bakatnya dalam bidang seni suara,” sambungnya.

READ  Tunamen Badminton Kapolres Cup dihadiri ketua DPRD

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi dalam sambutannya juga mendukung dan mengapresiasi launching Lagu Daerah di Kabupaten Tanjabbar.

“Semoga dengan upaya yang di lakukan para seniman dengan tercipta lagu-lagu daerah ini dapat menjadi upaya mempertahankan bahasa daerah dan lagu daerah ini pula juga mengandung pesan moral dan nilai – nilai sosial,” ujar Wagub.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I., Wabup Tanjabbar H. Hairan, SH, Unsur Frokopimda Tanjabbar, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Unsur Vertikal serta tamu undangan lainnya.

Share :

Baca Juga

Agama

Dalam Safari Ramadhannya di Parit Ijab Bupati dorong masyarakat manfaatkan Lahan Kosong

Advetorial

Bupati Hadiri Paripurna ke-4 Pembahasan LKPJ tahun 2019

Berita

Upacara HUT ke-61 Bank 9 Jambi dihadiri Ketua DPRD Tanjabbarat

Berita

Kunjungan Bupati Ke INHU beserta Rombongan

Berita

Bupati Sambut Kedatangan rombongan Kemenko Polhukam

Agama

Wabup menerima Kunjungan Lembaga LP3KD

Berita

Wakil Ketua II DPRD Hadiri Penutupan MTQ Ke-10 Tingkat Desa Kemuning

Agama

Penyerahan Hadiah festival Da’i cilik dan Arakan sahur oleh Bupati dan Kapolres