Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Hot NEWS

Selasa, 12 September 2023 - 16:28 WIB

Ketua DPRD Hadiri Acara Sosialisasi Program Pengendalian Gratifikasi Oleh KPK-RI

Suaratanjab.com-Kualatungkal

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) H. Abdullah, SE menghadiri kegiatan Sosialisasi Program Pengendalian Gratifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK-RI) di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (12/09/23).

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar, Sekretaris Daerah, Wakil Ketua, beserta anggota DPRD, Narasumber dari KPK RI, Kepala OPD, Para Camat, Lurah, Ketua APDESI, dan Pengurus se-Kabupaten Tanjabbar, serta tamu undangan lainnya.

Diwawancara usai kegiatan Ketua DPRD mengapresiasi dan mengucapkan selamat datang rombongan KPK-RI ke Tanah Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan.

“Pertama-tama kami ucapkan selamat datang tim KPK-RI di Tanah Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan semoga kunjungannya dapat berkesan,” tutur Ketua DPRD.

READ  Paslon 01 terbanyak melakukan kampanye dari 3 Paslon Pilkada Tanjabbarat

H. Abdullah juga mengapresiasi atas diselenggarakan acara Sosialisasi Program Pengendalian Gratifikasi oleh KPK-RI.

“Kita dari pihak DPRD menyambut baik kegiatan sosialisasi ini serta mengapresiasi dan mendukung program KPK-RI,” pungkasnya.

Senada dengan Ketua DPRD, Bupati Tanjung Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadar, M. Ag menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim KPK RI di Bumi Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan. Selain itu Bupati juga berikan ucapan terima kasih atas kesediaan para Tim KPL untuk memberikan sosialisasi, bimbingan teknis, dan monitoring evaluasi implementasi, terkait program pengendalian gratifikasi di Lingkungan Kabupaten Tanjabbar.

“Dapat kami laporkan kepada Tim KPK RI, bahwa kegiatan pengendalian gratifikasi yang telah dilaksanakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat antara lain dengan melaksanakan sosialisasi kepada perangkat daerah khususnya untuk perangkat daerah yang mempunyai tugas pelayanan langsung kepada masyarakat seperti Badan Pendapatan Daerah, Dinas Perhubungan, Mall Pelayanan Publik dan sebagainya,” ujarnya

READ  Sertijab diPolres Tanjabbarat berjalan Khidmat dan lancar

Bupati berharap agar Tim KPK-RI dapat memberikan tambahan pemahaman dan pencerahan tentang gratifikasi. Semoga upaya yang telah dilakukan terkait pencegahan gratifikasi dan korupsi pada pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat memberikan kontribusi besar dalam mewujudkan birokrasi yang bersih dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

“Banyak ilmu wawasan yang kita dapatkan pada hari ini, semoga apa yang telah disampaikan oleh para narasumber pada kegiatan gratifikasi ini dapat menambah pengetahuan kita semua khusisnya terkait gratifikasi dan kita diberi kemudahan dalam mengimplementasikannya,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Gubernur Al-Haris :Skill dan Attitude sangat penting

Berita

Wabup mengikuti Senam Sehat serta Aksi bergizi di Alun-Alun

Agama

Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW

Berita

Ketua komisi II :Diduga sistem BLUD RSU KH.Daud Arif gagal

Berita

Secara Virtual Bupati mengikuti Rakornas Pengawasan Intern Pemerintahan

Berita

Ketua DPRD Mengadakan Reses Masa Sidang III Tahun 2021-2022 di Desa Pematang Buluh

Berita

Bupati Jenguk Ustadz Abdul Wahab Wahid di RSUD KH.Daud Arif

Berita

Bupati Buka Diklat BST-KLMSKK 30/60 mil Bagi Operator Kapal Tradisional dan Nelayan