oleh

Karyawan hotel menjadi tersangka kasus pohon natal berlafadz Allah

imageJAMBI – Pihak kepolisian akhirnya menetapkan satu orang tersangka terkait kasus ornamen Natal berlafaz Allah yang ditemukan di Hotel Novita, Kota Jambi pada 23 Desember 2016 lalu. Tersangka yang ditetapkan berinisial RZ (20), yang merupakan pegawai harian lepas di Hotel Novita.

Kapolda Jambi Brigjen Yazid Fanani mengatakan, pembuatan lafaz Allah di ornamen Natal tersebut dilakukan tersangka RZ secara bertahap. H-1, atau tepatnya tanggal 22 Desember 2016, tersangka baru membuat gambar seolah-olah mirip telapak kaki, karena ada jari-jarinya.

Ditambahkan Yazid, gambar tersebut baru disempurnakan pada tanggal 23 Desember 2016. “Menjelang jam C (gambar ditemukan, red), tulisan itu baru berbentuk huruf W, karena belum ada tajwidnya. Ini diperkuat dengan keterangan saksi yang melihatnya,” kata Yazid, Kamis (5/1).

“Beberapa saat kemudian, barulah huruf tersebut dikasih tajwid, sehingga terkesan seperti tulisan Arab,” ujarnya lagi.

Untuk memuluskan aksinya, sambung Yazid, tersangka juga meminta untuk dipekerjakan di lantai bawah. Setelah itu, barulah ia mulai bekerja membuat ornamen tersebut.

“Tersangka ini merupakan pegawai honorer, atau pegawai harian lepas di Hotel Novita. Hari itu (saat pembuatan, red), seharusnya dia bekerja di lantai atas. Lalu atas inisiatif dan permintaan sendiri, ia minta untuk dipekerjakan di bawah,” pungkasnya.(rin)

Sumber: Ikbal Ferdiyal

Komentar

News Feed