oleh

Kapolres Tanjabbar Koordinasi Dengan DPRD Bahas Penanganan Konflik Sosial

image

SUARATANJAB.COM-KUALA TUNGKAL – Untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif serta mencarikan solusi yang terbaik, jajaran Polres Tanjabbar melakukan koordinasi dengan Ketua DPRD Tanjabbar Faisal Riza ST MM beserta Staf komisi 3 pada Senin (21/2) bertempat di Kantor DPRD Tanjabbar.

Kapolres AKBP Agus Sumartono SIK SH MH didampingi oleh Kasat Intel AKP Deni Eko S, Kasat Sabhara AKP Manalu, Kasubsektor Kota Iptu Muhaimin sambangi Ketua DPRD dengan agenda membahas beberapa permasalahan konflik yang terjadi di wilayah kabupaten Tanjabbar berikut rencana aksi tahapan penyelesaiannya.

“Memang beberapa konflik yang terjadi, pihak Polres bersama Pemda, Kodim dan DPRD telah berupaya untuk menyelesaikan dan sebagian sudah bisa terselesaikan,” ungkap Agus.

Kapolres juga menyampaikan, beberapa konflik masih ada yang dalam proses penyelesaian karena perlu waktu untuk membahasnya, baik melalui mediasi maupun musyawarah.

“Saya juga mengintruksikan kepada jajaran khususnya para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas agar selalu memantau wilayahnya dengan melibatkan Danramil, Camat, Kades, Bhabinsa serta stheakholder Kamtibmas,” tegas Kapolres.

Konflik tidak serta merta muncul ke permukaan, namun berawal dari pertentangan atau perbedaan kecil, meningkat dan muncul ke permukaan. Setiap gejala tersebut harus segera ditangani dengan turun langsung ke lapangan, pahami permasalahan, lakukan analisa, lakukan penggalangan serta buat pelaporan sesuai fakta.

“Setiap muncul embrio konflik para Bhabinkamtibmas, Kasat Intel wajib mengetahui, kalau perlu menginap dilokasi untuk mencari penyebabnya” ucapnya

Sementara ketua DPRD Faiza Riza, ST, MM menyampaikan bahwa DPRD sebagai penyambung lidah rakyat, memberikan layanan yang terbaik, menampung aspirasi dan berkoordinasi dengan instansi lain dalam menjawab aspirasi.

“Pak Kapolres, saya terimakasih, kita akan atur waktu untuk membahas ini, yang jelas kita beri pelayanan yang terbaik,” ujar Faisal Riza.

Setelah menyamakan persepsi, Kapolres beserta staf kembali untuk memantau ke lapangan

Mari kita berikan pelayanan yang terbaik dalam penyelesaian konflik.(rin)

Komentar

News Feed