Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Hukum / Kepolisian

Jumat, 4 Agustus 2023 - 15:45 WIB

Kapolres: ” salah satu upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yakni dengan membentuk Kampung Bebas Narkoba”

Suaratanjab.com- Kuala Tungkal

Narkoba menjadi momok bagi orang tua jaman sekarang ini,apalagi Narkoba masuk disemua kalangan,tidak mengenal Usia,jabatan,kasta dan Agama,semua terkena dampaknya.

Slogan “SAY NO TO DRUGS” hanya tinggal slogan belaka,Narkoba adalah Wabah yang mau tidak mau menjadi Pekerjaan semua orang untuk memeranginya.

Perang terhadap narkoba yang merusak generasi muda terus digalakkan berbagai kalangan, termasuk aparat Kepolisian. Bahkan untuk membendung agar peredaran narkoba tidak semakin merusak generasi muda, Polres Tanjab Barat merencanakan Kelurahan Kampung Nelayan sebagai pilot projects Kampung Bebas Narkoba.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, SH, S.IK M.H melalui Kasat Narkoba IPTU Eka Putra Yulisman Koto, SH, MH mengatakan salah satu upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yakni dengan membentuk Kampung Bebas Narkoba serta memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama generasi muda.

Seluruh masyarakat maupun generasi muda dituntut untuk lebih peduli terhadap bahaya narkoba yang ada disekitar kita. Laporkan kepada pihak berwenang jika mengetahui adanya indikasi kasus narkoba,” ucapnya saat rapat sosialisasi penetapan Kampung Nelayan sebagai daerah Bebas Narkoba, Jumat (4/8/23) bertempat di Kantor Lurah Kampung Nelayan Kecamatan Tungkal Ilir.

READ  Bupati menyambut Kunker Kemenkumham Jambi

Lebih lanjut ia mengatakan, peredaran penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu permasalahan yang serius, karena dapat menyebabkan rusaknya moral generasi muda. Ketika seseorang melakukan penyalahgunaan narkoba secara terus menerus, maka orang tersebut akan berada pada ketergantungan narkoba baik secara fisik maupun psikis.

“Untuk penegakkan hukum pelaku narkoba tidak cukup menyelesaikan permasalah narkoba di masyarakat, namun harus dilakukan secara terpadu dan komprehensif. Penanganan harus melalui tindakan preventif, represif, terapi, rehabilitasi dan memerlukan peran aktif seluruh stakeholder termasuk masyarakat,” ujarnya

Sementara itu Camat Tungkal Ilir, Ardian, S.Sos menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada Polres Tanjab Barat atas wacananya menjadi Kelurahan Kampung Nelayan sebagai pilot projects daerah Bebas Narkoba.

READ  Rakornas Investasi 2020 dihadiri Wabup

“Kita sangat mendukung program positif ini. Kita sangat berharap Kelurahan Kampung Nelayan ini bisa bersih dan bebas dari Narkoba,” tuturnya

Hal senada juga disampaikan oleh Lurah Kampung Nelayan, Syofian, S.AP dirinya juga sangat mendukung program positif ini.

Ia mengatakan berdasarkan data dari survei BNN bahwa kelurahan kampung Nelayan ini sudah terdata di Nasional. Tahun 2021 BNN sudah melaksanakan pembinaan life skill untuk masyarakat dan pemudanya disini.

Dan kelanjutannya, Alhamdulillah tahun ini dari Polres Tanjab Barat akan menjadikan Kampung Nelayan sebagai pilot projects daerah bebas narkoba atau bersih dari narkoba.

“Dengan adanya program positif ini kami dan masyarakat sangat merespon dan mendukun. Mudahan mudahan wilayah kelurahan Kampung Nelayan bisa bebas dari narkoba dan bisa berubah imagenya yang dikenal Negatif menjadi Positif,“ tuturnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati menjadi Irup pada Upacara Harkitnas ke-115

Berita

Penjambretan membuat warga Kuala Tungkal resah

Berita

Rapat sengketa tanah warga dengan PT.WKS di fasilitasi oleh komisi II DPRD

Agama

Wabup menyambut Safari Ramadhan Gubernur dan rombongannya

Berita

Pelepasan Murid MAN-1 dihadiri Bupati

Berita

Ketua Fraksi PKB DPRD Tanjabbarat beserta jajaran DPC.PKB Deklarasikan Muhaimin Capres 2024

Advetorial

Bupati sholat Idul Adha di Masjid Syeikh Usman Kuala Tungkal

Agama

Bupati resmikan Mushola Masjid Al-Majid SDN 008/V Merlung