Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Kesehatan

Senin, 4 Maret 2024 - 16:43 WIB

Jumpa Pers RSUD Daud Arif terkait bayi kembar Siam Muhammad Luthfi dan Muhammad Najril

Bayi Kembar Siam Muhammad Luthfi dan Muhammad Najril meninggal Dunia di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal.

Suaratanjab.com- Kuala Tungkal

Jumpa Pers Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daud Arif Kuala Tungkal oleh Kepala Rumah sakit dr. Sahala Simatupang, SKM, M.PH dan beberapa Dokter lainnya yang terkait penanganan dan tindakan medis bayi kembar Siam yang dilahirkan di RSUD Daud Arif, Senin (4/3/2024).

Sejak dilahirkan (29/2/2024) beberapa hari yang lalu bayi kembar Siam Muhammad Lutfi dan Muhammad Najril mengalami beberapa kelainan fisik dan langsung ditangani sesuai dengan prosedur dan penanganan yang baik serta maksimal oleh pihak RS Daud Arif termasuk membuat BPJS untuk di rujuk ke RSCM ,jelas dr.Sahala.

READ  Rapat Koordinasi APKASI dihadiri Bupati

Kelainan fisik tersebut diantaranya adalah kepalanya ada dua kakinya tiga, jantung tidak tertutup tulang, dada, perut, menempel jenis kelamin satu dan tidak memiliki lubang anus,jelasnya lagi.

Disarankan bayi kembar siam untuk di rujuk ke RSCM Jakarta, tapi pihak keluarga menolak dan walaupun telah secara maksimal kami upayakan untuk tetap bertahan hidupĀ  akhirnya bayi kembar siam itu meninggal dunia, pada tanggal 2 maret kemarin,tutupnya.

READ  146 SK PNS formasi 2018 diserahkan Bupati

Dari beberapa awak media ada yang menanyakan masalah biaya melahirkan dan biaya perawatan bayi kembar siam tersebut dan ibunya,pihak RS Daud arif menjelaskan melalui SKTM(surat keterangan miskin) dan sampai berita ini diturunkan Ibu bayi Kembar Siam masih dirawat di Rs untuk mengembalikan kondisi kesehatannya.(rin)

Share :

Baca Juga

Berita

Silaturrahmi wakil Ketua DPRD bersama masyarakat Kampung Nelayan

Berita

Bupati pimpin Renungan Ulang Janji Peringatan HUT Pramuka ke-62

Berita

Kemarin dilaporkan hilang sekarang sudah ditemukan

Advetorial

Debat Paslon Bupati digelar KPU Tanjabbarat

Berita

Atlet Taekwondo Tanjabbarat meraih berbagai Prestasi dan Medali

Berita

Suprayogi Apresiasi sikap Bupati terkait permasalahan PT.WKS

Agama

Safari Perdana didesa Pantai gading dipimpin wabup

Agama

Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW